Selasa 07 Feb 2023 04:36 WIB

Film Titanic Rilis Lagi dalam Perayaan 25 Tahun, Bisakah Sentuh Penonton Gen Z?

Titanic akan tayang dalam versi remaster 3D 4k HDR dan high-frame rate.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan kontroversial di film Titanic. Sebagian penggemar meyakini Jack bisa selamat jika ikut naik di daun pintu yang membuat Rose mengapung.
Foto: Paramount Pictures
Salah satu adegan kontroversial di film Titanic. Sebagian penggemar meyakini Jack bisa selamat jika ikut naik di daun pintu yang membuat Rose mengapung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Titanic akan kembali hadir di bioskop dalam peringatan perayaan 25 tahun. Perilisan ulang film karya pemenang Academy Awards, James Cameron, ini masih sama dengan yang tayang pada tahun 1997.

Bedanya, kali ini Titanic akan hadir dalam versi remaster 3D 4k HDR dan high-frame rate. Titanic mengisahkan cerita romansa antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Kate Winslet (Rose).

Baca Juga

Mereka menjalin kisah cinta di atas kapal mewah yang berlatarkan pelayaran nahas "unsinkable" Titanic. Kapal itu digadang tidak mungkin tenggelam.

Perilisan ulang film Titanic akan membuat nostalgia generasi milenial. Namun, ini berbeda dengan dengan generasi Z, yang belum lahir saat film rilis pertama kali.

 

Sutradara James Cameron tidak khawatir akan hal tersebut. Menurut dia, film ini bisa menyentuh semua kalangan penonton, termasuk generasi Z.

"Indahnya kisah cinta yang berujung tragis. Biasanya, film romansa akan memiliki akhir adegan dengan mereka berciuman pergi menyambut hari baru. Namun, ada sesuatu lain yang lebih kuat tentang kisah cinta yang memiliki perpisahan," kata Cameron dalam Global Press Conference, Jumat (3/2/2023).

Cameron mengatakan tidak ada perpisahan yang abadi selain kematian. Pada akhir film, terlihat adegan antara Rose dan Jack dipertemukan kembali.

"Sekarang di akhirat atau hanya Rose, Anda tahu, dia saat itu sudah menjadi wanita paruh baya 103 tahun, membayangkan bagaimana dia dipersatukan kembali dengan Jack. Mungkin itu hanya perayaan ingatannya dan momen terpenting yang terjadi dalam hidupnya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement