Ahad 05 Feb 2023 19:16 WIB

Peringati World Hijab Day 2023, Komunitas Hijabers Pecahkan Rekor MURI

Rexona Hijab Natural pecahkan rekor MURI dengan menggelar pound fit di tiga kota.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kegiatan pound fit 1.000 komunitas hijabers di tiga kota untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam perayaan World Hijab Day 2023 di GBK, Jakarta Pusat, Ahad (5/2/2023).
Foto:

Psikolog Indah SJ mengatakan bergerak maju merupakan salah satu bentuk aktualisasian diri. Menurut teori Maslow, ini puncak dari kebutuhan hidup manusia setelah kebutuhan lainnya terpenuhi.

Di era modern, menurut Indah, aktualisasi diri mengalami revolusi dari sebuah kebutuhan menjadi suatu gaya hidup. Setiap orang terus berproses menjadi "versi terbaik dari diri sendiri" tidak terkecuali para hijabers.

"Saat kini pengembangan diri perempuan yang sudah sangat terbuka, berhijab tidak menjadi halangan bagi mereka untuk terus bergerak memaksimalkan potensi diri dalam mencapai berbagai bentuk kebaikan," ujar Indah.

photo
Kegiatan pound fit 1.000 komunitas hijabers di tiga kota untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam perayaan World Hijab Day 2023 di GBK, Jakarta Pusat, Ahad (5/2/2023). - (Dok Unilever Indonesia)

Agar dapat terus bergerak, Indah mengatakan para hijabers membutuhkan boost of confidence, yang salah satunya bisa terbentuk melalui interaksi dengan lingkungan. Saat seorang hijaber merasa nyaman dan yakin dengan penampilannya yang rapi, modis, segar, dan wangi, maka rasa percaya diri untuk beraktivitas dan berinteraksi dengan orang banyak terbentuk dengan sendirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement