Ahad 05 Feb 2023 15:15 WIB

Keinginan Sudah Muncul Sejak SMP, Aurel Hermansyah Mantap Berhijab Setelah Menikah

Aurel Hermansyah merasa faktor lingkungan turut mendukung keputusannya berhijab.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Publik figur Aurel Hermansyah saat ditemui di GBK, Jakarta Pusat, Ahad (5/2/2023). Aurel berhijab setelah menikah.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Publik figur Aurel Hermansyah saat ditemui di GBK, Jakarta Pusat, Ahad (5/2/2023). Aurel berhijab setelah menikah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aurel Hermansyah memiliki cerita panjang sebelum memutuskan mengenakan jilbab. Penyanyi kelahiran 10 Juli 1998 itu mengatakan dirinya sudah berkeinginan mengenakan jilbab sejak SMP-SMA.

"Sebenernya kalau ditanya bagaimana (bisa berhijab), aku sendiri agak bingung. Sebenernya, aku dari dulu pengen banget berjilbab dari SMP dan SMA," kata Aurel saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Ahad (5/2/2023).

Baca Juga

Ibu satu anak itu mengatakan bahwa lingkungan sangat berpengaruh dalam memantapkan keputusannya berjilbab. "Aku ngerasa lingkungan itu sangat ngaruh banget-banget. Jadi, waktu masih SMA, karena aku ngelihat temenku belum banyak berjilbab, jadi aku ketika pengen (berjilbab), nggak jadi,” ujar dia.

Bahkan, Aurel pernah merasa tidak cocok mengenakan jilbab. Dia juga sempat khawatir akan memiliki gaya berbusana yang terbatas. Hal itu yang membuatnya ragu-ragu untuk mengenakan jilbab sejak dahulu.

"Jadi, aku ngerasa, aku mau pakai jlbab nggak cocok, nanti pakai jilbab fashion terbatas, itu sih, nggak bisa pakai ini-itu," kata dia.

Namun, Aurel mengubah pandangannya setelah menikah. Terlebih, dia mendapat dukungan dari lingkungan sekitar dan orang tuanya.

"Karena aku nikah, aku ngelihat sekeliling aku juga pada pakai jilbab, terus suami aku juga mendukung, dari situ aku mulai percaya diri," ujar dia.

Setelah berjilbab, Aurel mengatakan dia mulai memperkecil sirkel pertemanannya. Dia percaya bahwa teman itu bisa membawa pengaruh bagi seseorag. “Karena aku mulai berjibab, aku jadi memperkecil circle aku, karena sirkel itu memengaruhi. Karena kita berteman sama orang, ternyata orang itu bisa membawa pengaruh yang baik dan buruk,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement