Sabtu 04 Feb 2023 14:22 WIB

Penonton Sadar atau tidak, Brad Pitt Selalu Akting Makan di Filmnya

'Semakin banyak kalori yang dikonsumsi Brad Pitt, semakin tinggi peringkat filmnya.'

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Brad Pitt selalu melakukan adegan makan di setiap filmnya. (ilustrasi)
Foto: EPA
Aktor Brad Pitt selalu melakukan adegan makan di setiap filmnya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brad Pitt terkenal sebagai salah satu aktor Hollywood papan atas. Dia memiliki akting yang hebat dan aura bintangnya yang kuat. Jika diperhatikan, selalu ada adegan Pitt makan atau ngemil pada setiap karakter yang dia mainkan dan film yang dia bintangi.

Pitt melakoni adegan makan di 60 film yang dibintanginya. Seorang pengguna Reddit memperkirakan, Pitt telah mengonsumsi sekitar 4.988 kalori di layar. Makanan ini termasuk nacho, bagel, burger keju, kentang goreng, twinkies, kue, burrito, sandwich, dan lainnya.

Baca Juga

Menurut pengguna Reddit, "Semakin banyak kalori yang dikonsumsi Brad Pitt, semakin tinggi peringkat yang diterima filmnya, dan semakin banyak uang yang diperolehnya di box office".

Saat Pitt makan 200 lebih kalori dalam sebuah film (Ocean's Eleven dan Meet Joe Black), film tersebut menghasilkan 143 juta dolar AS (Rp 2 triliun). Jika dia makan 0 sampai 200 kalori, filmnya menghasilkan 110 juta dolar AS (Rp 1,6 trilun). Ketika dia tidak makan sama sekali, penghasilan box office tetap berada dalam kisaran 68 juta dolar AS (Rp 1 triliun).

 

Ada satu penjelasan yang jelas untuk teori lucu ini yaitu daya tarik fisik Pitt. Penonton akan terobsesi dengan Pitt melakukan apa saja.

Sampai batas tertentu, aktivitas makan Pitt memuaskan untuk ditonton, seperti halnya konten ASMR yang populer. Inilah alasan lain mengapa rahang Pitt selalu bergerak membuat orang terus menonton. Aktor papan atas yang mengambil camilan di depan penonton memberikan efek hadiah emosional yang sama seperti menonton selebritas membeli bensin di pom bensin. 

Karena aktor tidak benar-benar mengonsumsi makanan selama syuting, ada metodologi khusus yang dikenal sebagai akting makan. Beberapa adegan makan mungkin memerlukan banyak pengambilan, dan untuk alasan ini, akting makan diperlukan. Ini mengharuskan para aktor menggigit makanan, mengunyah, dan memuntahkannya saat kamera off atau pengambilan gambar selesai.

Menariknya, ini adalah kerajinan yang telah disempurnakan Pitt selama bertahun-tahun. Akting makan realistis Pitt adalah alasan utama mengapa ada banyak percakapan tentang ini sejak awal.

Ketika ditanya tentang kebiasaan yang sering terjadi ini dalam sebuah wawancara dengan Joe.ie, bintang Once Upon a time in Hollywood itu akhirnya memberikan jawaban, kita semua berspekulasi. Dalam wawancara, Pitt mengatakan bahwa dia suka mengambil gigitan cepat.

"Saya suka menyibukkan diri, pada dasarnya saya adalah seorang pemakan," ujarnya seperti dilansir dari laman MovieWeb, Sabtu (4/2/2023),

Film terbarunya berjudul Bullet Train, tidak berbeda. Di sela-sela perkelahian, Pitt makan kacang polong wasabi.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement