Jumat 03 Feb 2023 13:25 WIB

Pernah Wawancarai Penggagas World Hijab Day, Ini yang Diresapi Chiki Fawzi

Chiki Fawzi semangati Muslimah yang ingin berhijab agar tak khawatir soal rezeki.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Chiki Fawzi saat tampil pada booth Creator On The Ground Playfest 2019 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (25/8/2019). Chiki pernah mewawancari penggagas World Hijab Day.
Foto:

Pelantun lagu "Bandara" itu mengenang pula bahwa pernah ada masa di Indonesia perempuan tidak leluasa memilih pekerjaan jika mengenakan hijab. Akan tetapi, Chiki menilai sekarang sudah banyak orang yang pikirannya semakin terbuka.

Berhijab tidak lagi menghalangi perempuan untuk menjalani pekerjaan apapun, selama itu masih dalam batasan norma. Sejak dia berhijab pada 2011, Chiki bahkan memiliki cukup banyak profesi, mulai dari animator, penyanyi, seniman, dan pemandu acara televisi.

Itu membuktikan bahwa berhijab tidak menghalangi atau membatasi seorang perempuan untuk berkarya. Kepada Muslimah yang sudah memiliki niat baik untuk berhijab, Chiki berpesan untuk menyegerakannya supaya niat tersebut tidak telanjur hilang.

"Buat kamu yang takut-takut kehilangan potensi pekerjaan dan lain sebagainya, ingatlah bahwa ketika satu pintu tertutup, pintu lain yang lebih indah akan terbuka," ucap Chiki yang berencana merilis album baru tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement