Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Terbawa Kultur di Kantor Les' Copaque Production, Chiki Fawzi Keterusan Nyaman Berhijab

Chiki Fawzi menyebut hijab menjadi tamengnya ketika traveling.

Rep: Shelbi Asrianti
Chiki Fawzi membawakan lagu dalam acara Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023). Chiki berhijab sejak 2011.
Dok. Republika Chiki Fawzi membawakan lagu dalam acara Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023). Chiki berhijab sejak 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengaruh baik dari sekeliling bisa membuat seseorang ikut melakukan hal positif. Hal tersebut dialami oleh figur publik Chiki Fawzi, yang memakai hijab sejak 2011 karena terbawa kultur di kantornya. Hingga kini, Chiki mengaku semakin nyaman berhijab.

Kala itu, Chiki bekerja di perusahaan animasi Les' Copaque Production Malaysia, yang memproduksi serial anak Upin & Ipin. Chiki mengatakan, kantor tempatnya bekerja sebenarnya tidak memaksakan untuk mengenakan hijab, tapi dia terikut dengan sendirinya.

"Waktu itu lagi homesick juga, berpikir dosa anak ikut ditanggung Bapak, jadi coba pakai biar Bapak enggak menanggung beban dosa kebanyakan. Dijalani saja, tapi ternyata makin nyaman pakai hijab," ucap putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu kepada Republika.co.id, Jumat (3/2/2023).

Scroll untuk membaca

Chiki mengaku tidak mengalami kendala berarti terkait pekerjaan setelah memilih untuk mengenakan hijab. Perempuan 34 tahun tersebut mengatakan, di awal berhijab, dia lebih banyak bekerja di belakang layar sebagai animator.

 

Ketika kerap tampil di depan layar pun, Chiki tak menemukan kendala. Pelantun lagu "Belukar Dunia" itu sangat bersyukur karena dia tinggal di Indonesia, negara di mana mengenakan hijab bukan sesuatu yang tabu atau dianggap aneh. Terlebih, dia hidup di era di mana modest fashion semakin berkembang pesat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close