Kamis 02 Feb 2023 09:35 WIB

Perselingkuhan Kompol D Terkuak, Kenali Empat Akar Penyebab Orang Mendua

Penyebab orang selingkuh bisa sangat beragam.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan suami istri (ilustrasi). Meluangkan waktu berkualitas hanya berdua dengan pasangan dapat menjadi salah satu cara menjaga keutuhan rumah tangga. Perselingkuhan dapat terjadi akibat berbagai sebab.
Foto:

Kedua, adanya masalah antarpasangan yang dibiarkan tanpa solusi selama beberapa lama sehingga hubungan menjadi dingin. Konflik yang tidak dibicarakan dan tidak dicari penyelesaiannya, didukung munculnya orang ketiga, seperti mengisi "ruang dingin" itu.

Ketiga, pernikahan yang dilakukan karena merasa "terbiasa" dengan pasangan tersebut yang kebanyakan karena sudah kenal lama. Saat menikah, tinggal bersama, apalagi sudah dikaruniai anak dengan berbagai tantangannya, letupan romantis akan hilang dilibas rutinitas dan kesulitan berumah tangga.

Keempat, juga bisa karena adanya gangguan atau masalah kepribadian, yang tidak disadari orang tersebut, sehingga selalu mengalami masalah dalam hubungan intim atau romantisme, apalagi masuk dalam perkawinan.

"Dalam kondisi seperti ini kadang tak selalu perlu wajah ganteng, cantik, atau bentuk tubuh yang menarik, karena jika yang terkena aspek emosi dan rasa, maka bagian itu yang lebih 'haus' untuk diisi," kata Soraya memaparkan.

Orang ketiga yang menjadi pendengar baik atau lebih memaklumi akan terkesan sangat menarik dan bisa menimbulkan perselingkuhan sebagai hal baru dan refreshing. Apalagi, jika orang ketiga mengakomodasi semua permintaan orang tersebut dan memberikan tantangan yang tidak didapatkan oleh pasangan resminya.

Baca juga : Allah SWT Bisa Berbuat Sesuka-Nya Terserah Mau Berbuat Apa

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement