Ahad 29 Jan 2023 11:07 WIB

Ini Dia Film Laris yang Masih Betah Bertengger di Puncak Box Office

Film ini siap menggeser posisi "Star Wars: The Last Jedi" sebagai film terlaris.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Foto adegan film Avatar: The Way of Water.
Foto: Dok 20th Century Studios
Foto adegan film Avatar: The Way of Water.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film "Avatar: The Way of Water" arahan James Cameron kini berhasil memuncaki box office AS pada akhir pekan ketujuh perilisannya. Ini merupakan rangkaian pencapaian yang kini menempati peringkat ke-12 terbanyak yang pernah ada untuk perilisan domestik, menyamai pencapaian film fiksi ilmiah pendahulunya di tahun 2009.

"The Way of Water" memperoleh 3,5 juta dolar AS dari 3.600 lokasi pada hari Jumat, turun tipis 25 persen dari penayangan sebelumnya. Sekuel "Avatar" kini telah menembus angka 600 juta dolar AS di box office domestik, dengan potensi untuk menggeser "Star Wars: The Last Jedi" (620,1 juta dolar AS) sebagai film terlaris ke-11 di Amerika Utara sepanjang masa setelah akhir pekan berakhir. Total pendapatan domestik saat ini mencapai 608 juta dolar AS atau sekitar Rp 9,1 triliun.

Baca Juga

Pada hari Kamis, "The Way of Water" menjadi film dengan pendapatan tertinggi kelima dalam sejarah box office global dengan 2,05 miliar dolar AS, melewati "Avengers: Infinity War". Hanya "Avatar" (2,92 miliar dolar AS), "Avengers: Endgame" (2,79 miliar dolar AS), "Titanic" (2,19 miliar dolar AS) dan "Star Wars Episode VII - The Force Awakens" (2,07 miliar AS) yang berada di urutan yang lebih tinggi dalam daftar sepanjang masa.

Sementara "Avatar 2" hanya mendapat sedikit persaingan ketat dalam beberapa minggu sejak liburan, sebuah film laris internasional mendarat di Amerika akhir pekan ini, dan diperkirakan akan berada di posisi lima besar box office domestik. Film thriller aksi spionase "Pathaan" berhasil meraup pendapatan kotor sebesar 1,86 juta dolar AS pada hari pembukaannya dari 694 lokasi, dan menjadi film dengan pendapatan per bioskop terbaik di antara film-film yang dirilis pada hari Jumat.

Dilansir dari Variety, Ahad (29/1/2023), "Pathaan" merupakan film laris India yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan, legenda Bollywood yang membintangi film pertamanya dalam hampir lima tahun terakhir, bersama dengan Deepika Padukone dan John Abraham. Secara internasional, film ini meraih pendapatan kotor terbesar pada hari pembukaan untuk sebuah film berbahasa Hindi pada tanggal 25 Januari. Film ini diproyeksikan untuk mendarat di posisi ketiga atau keempat di chart domestik, menarik pendapatan kotor akhir pekan pembukaan di kisaran tujuh digit.

Posisi kedua di chart domestik kemungkinan akan ditempati oleh "Puss in Boots: The Last Wish" sekali lagi. Film produksi DreamWorks ini memproyeksikan pendapatan sebesar 11 persen untuk akhir pekan ini, dengan target penambahan 10,5 juta dolar AS untuk melengkapi pendapatan domestiknya menjadi 140 juta dolar AS. Film spin-off "Shrek" ini telah mempertahankan promosi yang kuat dari mulut ke mulut sejak debutnya yang kurang memuaskan selama liburan. Dengan sedikitnya persaingan untuk penonton keluarga, "Puss in Boots" tetap melejit di box office.

Film "A Man Called Otto" dari Columbia Pictures tampaknya akan menempati posisi ketiga, dengan proyeksi pendapatan kotor sebesar 6,3 juta dolar AS pada akhir pekan ini. Drama Tom Hanks telah terhubung dengan penonton bioskop dengan cara yang sulit dilakukan oleh film berorientasi dewasa sejak dimulainya pandemi. Sony membuat sebuah rilis platform yang telah memicu promosi dari mulut ke mulut. Total pendapatan domestik akan mencapai 45 juta dolar AS setelah akhir pekan.

Film thriller "M3GAN" tampaknya akan melengkapi lima besar, memproyeksikan penurunan sebesar 38 persen dan tambahan 6 juta dolar AS untuk meningkatkan pendapatan domestiknya, yang akan melampaui 80 juta dolar AS hingga akhir pekan.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement