Kamis 26 Jan 2023 12:15 WIB

Everything Everywhere All at Once Kantongi 11 Nominasi Oscar

Michelle Yeoh raih nominasi Oscar berkat Everything Everywhere All at Once.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Michelle Yeoh sebagai Evelyn Wang di film Everything Everywhere All At Once. Film tersebut mendapat 11 nominasi di Oscar 2023.
Foto:

Sebagai aktor muda, Quan pernah didesak untuk mengubah nama lahirnya itu agar bisa mendapat lebih banyak pekerjaan. Manajer Quan berpendapat jika dia mengubah nama menjadi lebih "Amerika", mungkin ada lebih banyak peluang.

Quan sempat melakukan hal itu, namun tetap tidak mendapat banyak tawaran. Lantas, Quan mengubah namanya kembali karena itu memuat nama keluarga, sebuah warisan berharga.

"Mendengar 'Ke Huy Quan' disebutkan bersama dengan aktor-aktor luar biasa sangat spesial bagi saya. Rasanya luar biasa, dan saya harap cerita saya menginspirasi orang lain untuk terus bermimpi dan tidak pernah menyerah," ucapnya.

Sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert (duo yang dikenal dengan julukan Daniels) masing-masing meraih tiga nominasi Oscar. Kategorinya ialah skenario asli, sutradara, dan film terbaik.

Desainer kostum Shirley Kurata, komposer Son Lux dan editor Paul Rogers juga mendapatkan nominasi. Begitu pula penulis lagu Ryan Lott, David Byrne dan Mitski untuk lagu "This is a Life".

Everything Everywhere All at Once melalui jalan yang tidak biasa menuju kejayaan penghargaan. Film memulai debutnya pada Maret 2022 setelah pemutaran perdana global di Festival Film SXSW (yang biasanya bukan tempat penerima penghargaan utama).

Everything Everywhere All at Once juga jadi kandidat penerima Piala Oscar yang langka. Apalagi, film itu tayang perdana di awal tahun kalender, dikutip dari laman Los Angeles Times, Kamis (26/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement