Jumat 20 Jan 2023 21:20 WIB

Joroknya Nggak Ketolongan, Restoran China di Inggris Kena Denda Rp 111,9 Juta

Restoran China Kensington Takeaway didenda Rp 111,9 Juta karena sangat tak higienis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Foto yang dibagikan Liverpool City Council di Inggris memperlihatkan betapa menjijikkannya kondisi peralatan memasak di restoran China Kensington Takeaway.
Foto:

"Ini denda yang signifikan dan menyoroti betapa seriusnya kami menindak pelanggaran semacam ini. Tidak dapat diterima untuk mengoperasikan bisnis dengan cara ini dan kami tidak akan menoleransinya," ujar Anderson yang juga merupakan anggota kabinet utama untuk portofolio Neighbourhoods.

Anderson menyebut kasus ini mengirimkan pesan yang kuat ke gerai makanan di seluruh kota, yakni jangan berpuas diri. Ia menyebut timnya tidak cuma sekali melakukan inspeksi.

"Mereka akan datang kembali untuk memeriksa setiap tempat untuk memastikan standar yang sesuai dipertahankan, dan jika tidak, tindakan akan diambil," kata Wali Kota Liverpool tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim kesehatan lingkungan kami, para petugas memberikan layanan yang luar biasa di seluruh kota sehingga penduduk dan pengunjung dapat mengharapkan standar setinggi mungkin ketika mereka mengunjungi gerai makanan apa pun."

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement