Jumat 20 Jan 2023 10:08 WIB

Pendiri Teater Koma Tutup Usia, Ini Ungkapan Duka Cita Sang Istri

Pendiri Teater Koma, Norbertus Riantiarno, meninggal dunia di usia 73 tahun.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Nano Riantiarno, pendiri Teater Koma, meninggal dunia pada Jumat (20/1/2023).
Foto: Intisari Online
Nano Riantiarno, pendiri Teater Koma, meninggal dunia pada Jumat (20/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pendiri Teater Koma, Norbertus Riantiarno, meninggal dunia di usia 73 tahun pada hari ini, Jumat (20/1/2023). Kabar ini datang dari story Instagram dan status WhatsApp sang istri, Ratna Riantiarno.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami, ayah, kakak, guru kami tercinta, Norbertus Riantiarno, di rumah beliau, pada pagi hari, Jumat, 20 Januari 2023, pukul 06.58 WIB,” tulis unggahan tersebut.

Baca Juga

Ratna juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia serta berharap tempat terbaik di sisi Tuhan. “Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau,” tulis Ratna lagi.

Saat ini, jenazah Nano Riantiarno tengah disemayamkan di Sanggar Teater Koma, Bintaro, yang juga dijadikan sebagai rumah duka.

Ratna pun mengungkap rencana pemakaman mendiang pada Sabtu (21/2/2023) sebelum pukul 12.00 WIB siang, di Taman Makam Giri Tama, Tonjong, Bogor.

Untuk diketahui, Norbertus Riantiarno atau yang akrab disapa Nano telah aktif di dunia teater sejak 1965. Ia telah menjadi aktor, penulis, sutradara, wartawan, hingga tokoh senior teater Indonesia.

Kiprah Nano di dunia seni peran sudah ia mulai sejak usianya 16 tahun. Dia dipercaya mendapatkan peran kecil di pementasan Caligula berkat kemampuan menghafal naskah secara utuh.

Kemudian, Nano resmi mendirikan Teater Koma pada 1 Maret 1977. Sepanjang kariernya, Nano Riantiarno telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi, berkat kiprah dan konsistensinya di panggung teater Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement