Kamis 19 Jan 2023 16:46 WIB

Pramugari Sarankan Penumpang Pesawat tak Sembarang Pencet Tombol Call

Penumpang pesawat kerap menekan tombol call untuk minta minuman-makanan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pramugari Southwest Airline mengenakan masker saat bertugas semasa pandemi Covid-19. Tombol call di kabin pesawat tidak dipasang untuk meminta pramugari datang membawakan makanan/minuman.
Foto:

Sebaliknya, kru menyarankan untuk menghampiri staf di dapur jika menginginkan sesuatu seperti minuman atau selimut. Menanggapi utas tersebut, beberapa pengguna Reddit juga membagikan pengalamannya sebagai penumpang. Mereka juga pernah memencet tombol call untuk meminta makanan.

"Saya baru saja naik penerbangan internasional dan tertidur pada pukul 17.00 ketika mereka membawa makanan. Saya terbangun pada pukul 17:45 dan menyadari bahwa saya melewatkan kesempatan itu, jadi saya menekan tombol call untuk melihat apakah mereka bisa membawakan saya makanan tambahan," kata penumpang tersebut.

"Pramugari menyanggupinya dan dengan sangat baik dia menjelaskan bahwa tombol call itu hanya untuk keadaan darurat. Dia kemudian memanfaatkan interkom untuk mengumumkan ke semua penumpang bahwa tombol call hanya untuk panggilan darurat. Tetapi dia tetap membawakan makanan saya," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement