Rabu 18 Jan 2023 02:00 WIB

Ahli Gizi Sebut Lazy Keto Lebih Gampang Diterapkan, Seperti Apa Cara Dietnya?

Lazy keto tidak sama dengan dirty keto.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Kombinasi telur dan alpukat merupakan salah satu makanan favorit pelaku diet keto. Diet lazy keto disebut lebih mudah diaplikasikan sehari-hari.
Foto:

4. Karbohidrat tetap penting

Karbohidrat tidak hanya mencakup roti dan keripik kentang, tetapi juga makanan yang lebih bergizi lainnya. Buah-buahan dan sayuran, lentil, biji-bijian, kacang-kacangan, dan susu termasuk di dalamnya.

"Karbohidrat dapat bermanfaat bagi tubuh jika Anda memilih yang tepat," ujar Blatner.

Orang yang menurunkan asupan karbohidratnya perlu memastikan bahwa karbohidrat yang mereka konsumsi adalah yang baik untuk mereka. Contohnya sayuran berdaun hijau dan beri serta biji-bijian.

"Ketika terlalu ketat membatasi asupan karbohidrat, Anda kekurangan nutrisi. Jadi ketahuilah bahwa jika Anda akan mengurangi karbohidrat, pastikan untuk makan karbohidrat tersehat dan pastikan Anda menambahkan buah dan sayuran setiap hari," tutur Blatner.

5. Ahli sebut lazy keto jenis diet yang perlu dilakukan hati-hati

Orang harus selalu berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan sebelum memulai diet baru, seperti lazy keto yang menurunkan asupan karbohidrat. Blatner tidak merekomendasikan diet keto pada kliennya, namun mendukung orang-orang menerapkannya andaikan itu dapat membuat mereka melakukan perubahan kesehatan.

"Saya tidak merekomendasikan ini, tetapi jika dilakukan secara bertanggung jawab dan itu membuat seseorang bersemangat untuk peduli dengan apa yang mereka makan, saya mendukungnya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement