Ahad 15 Jan 2023 23:55 WIB

Florence Pugh tak Mau Patuhi Standar Tubuh Hollywood

Florence Pugh tidak mau mematuhi standar bentuk tubuh yang ada di Hollywood

 Aktris Florence Pugh tidak mau mematuhi standar bentuk tubuh yang selama ini ada di Hollywood.
Foto: EPA
Aktris Florence Pugh tidak mau mematuhi standar bentuk tubuh yang selama ini ada di Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Florence Pugh tidak mau mematuhi standar bentuk tubuh yang selama ini ada di Hollywood. Sebelumnya, Pugh juga membuat pernyataan yang menentang body shaming dan tekanan untuk memiliki bentuk tubuh tertentu.

Perempuan 27 tahun asal Inggris itu menyadari citra tubuh adalah hal yang utama untuk perempuan. Sejak tubuh perempuan mulai berkembang, semuanya seolah berubah. Begitu pun hubungan dengan makanan. Dengan itu semua, Pugh menetapkan prinsipnya yang tidak ingin dia kompromikan.

"Saya memiliki babak yang aneh pada awal karier saya, tapi itu karena saya tidak "patuh. Saya pikir itu membingungkan orang, terutama di (industri) Hollywood. Saya membuat orang bingung ketika saya menolak untuk melakukan diet," ungkap Pugh, dikutip dari laman Marie Claire, Ahad (15/1/2023).

Bintang film horor Midsommar itu tak bersedia melakukan hal yang tidak dia inginkan dengan tubuhnya, hanya untuk mendapatkan kesempatan karier tertentu. Bukannya Pugh memandang buruk orang lain yang melakukan itu. Dia tidak masalah dengan itu, hanya saja Pugh mengaku suka makanan dan enggan mengubah bentuk tubuh secara drastis.

Bulan Juli tahun lalu, pilihan pakaian Pugh saat menghadiri peragaan busana Valentino sempat menjadi viral. Gaun tipis yang dia kenakan membuat sebagian orang memberikan komentar negatif dan mengatakan tubuh Pugh "tidak sesuai standar".

Pemeran Yelena Belova di Black Widow tersebut tidak tinggal diam dan memutuskan untuk membalas beragam komentar negatif itu. Pugh menegaskan bahwa dirinya selalu nyaman dengan tubuhnya dan tidak akan memusingkan pandangan miring orang-orang.

Pugh hanya tidak habis pikir dengan begitu banyak orang yang secara agresif memberi tahu dirinya bahwa mereka "kecewa" dengan bentuk tubuhnya. Bahkan, ada juga yang mengatakan Pugh seharusnya malu memiliki bentuk tubuh demikian.

"Apa yang menarik untuk ditonton dan disaksikan adalah betapa mudahnya laki-laki menghancurkan pandangan mengenai tubuh perempuan, di depan umum, dengan bangga, untuk dilihat semua orang," tulisnya di Instagram kala itu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement