Rabu 11 Jan 2023 19:47 WIB

Chef India Bagikan Tips di Dapur: Cara Rebus Pasta yang Benar Hingga Jaga Kue Tetap Segar

Beberapa tips sederhana bisa membantu memecahkan masalah di dapur.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Tips merebus pasta dari chef India. (ilustrasi)
Foto: Santi Sopia/Republika
Tips merebus pasta dari chef India. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tips dan trik seputar masak bisa membantu memperlezat masakan, menyempurnakan tekstur makanan, dan membantu menghemat waktu memasak. Seorang chef dari India, Pankaj Bhadouria, memberikan beberapa tips sederhana dan mudah yang bisa membantu memecahkan masalah yang paling umum Anda hadapi di dapur.

1. Bagaimana cara merebus pasta yang benar?

Baca Juga

Bhadouri menyarankan untuk menambahkan sedikit minyak dan garam saat merebus pasta. Menurut dia, pasta juga jangan direbus terlalu lama untuk mencapai kematangan sempurna atau aldente. Istilah ini berarti pasta memiliki tekstur empuk, namun tidak terlalu lembek atau terlalu keras.

“Setelah itu, alirkan pasta dengan air dingin. Itu dijamin tidak membuat pasta menjadi lembek saat Anda menambahkannya ke dalam saus,” kata dia seperti dilansir dari Indian Express, Selasa (10/1/2023).

 

 

2. Bagaimana cara menjaga kue tetap segar dalam waktu lama?

Agar kue tetap segar dalam jangka waktu yang lebih lama, diamenyarankan Anda untuk menutupi potongan roti dengan dua potong roti dan dinginkan kue dalam wadah tertutup.

3. Bagaimana cara membuat kuah lebih kental tanpa menambahkan krim?

Sebagai pengganti krim, Bhadouri menyarankan untuk mencampur masala tomat bawang yang sudah dimasak menjadi pasta dan tambahkan ke dalam saus. Ini akan membuat kuahnya kental dan lembut tanpa harus menambahkan krim.

4. Bagaimana cara menjaga kesegaran bunga lebih lama?

Jika Anda ingin bunga yang dipajang di rumah tetap segar lebih lama, dia menyarankan untuk mendinginkannya dengan kain basah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement