Rabu 11 Jan 2023 16:36 WIB

Punya Banyak Lego? Epic Bricks Bagikan Trik Membersihkannya dengan Mudah

Epic Briks mendedikasikan akun Instagram-nya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Mainan Lego. Balok lego terkadang sukar dibersihkan dengan saksama.
Foto: IST
Mainan Lego. Balok lego terkadang sukar dibersihkan dengan saksama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bingung bagaimana cara membersihkan mainan lego yang menumpuk di rumah? Salah satu kreator konten Instagram memberikan tips untuk membersihkannya.

Nathan Sadek yang dikenal sebagai "Epik Bricks" adalah kreator yang mendedikasikan akun dan kanalnya untuk konten lego. "Saya membuat berbagai macam video yang berbeda," ujar Sadek yang berusia 30 tahun, seperti dilansir dari laman Today, Selasa (10/1/2023)

Baca Juga

Sadek mengatakan, dia melakukan eksperimen lego. Dia juga kerap menunjukkan potongan lego yang menarik atau langka yang memiliki nilai pasar sekunder yang mengejutkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nathan Sadek (@epikbricks)

 

Sadek yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat ini juga menggunakan akun TikTok dan kanal Youtube-nya untuk siaran live sehingga dia dapat berinteraksi dengan komunitasnya sambil membuat set lego baru. Ketika mem-posting metode yang disukainya untuk membersihkan bricks Lego di Instagram, dia tidak pernah bermimpi bahwa lebih dari satu juta orang akan begitu tertarik.

"Saya ingin membagikan metode saya membersihkan lego, karena saya telah melalui beberapa kali trial and error sebelum menemukan sendiri metode yang paling efisien," ungkap Sadek.

Dalam video yang sekarang viral, Sadek menjelaskan prosesnya membersihkan bricks lego sebelum dia menyumbangkannya ke perpustakaan setempat.

"Pertama, saya harus menuangkan semua lego ke kolam berendam anak-anak dan membanjurnya dengan air dan sabun lalu membiarkannya semalaman," jelasnya.

Sadek kemudian menggunakan keranjang ayaman besi untuk mengeluarkan semua bricks Lego sebelum mencelupkannya ke dalam air bersih. Itulah cara dia membilas Legonya.

"Saya juga menggunakan saringan lain dan ember untuk meniriskan air sebanyak mungkin dari Lego," jelasnya dalam klip tersebut.

Setelah itu, ia keringnya dengan handuk. Tapi, itu bukanlah akhir dari perjalanan pembersihan lego.

"Karena saya akan menyumbangkan ini ke perpustakaan lokal untuk klub Lego, saya juga ingin menyortirnya," ujar Sadek.

Sadek menjelaskan penyortir memiliki penangkap debu untuk mengeluarkan serpihan kotoran. Selain itu, bisa juga menyortir lego berdasarkan ukurannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement