Rabu 11 Jan 2023 07:22 WIB

Film Elvis dan Avatar 2 Bersaing Jadi yang Terbaik di Golden Globes

Elvis dan Avatar 2 bersaing meraih titel film terbaik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
 Film biopik Elvis dan sci-fi dan Avatar: The Way of Water (Avatar 2) akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di Golden Globes. (ilustrasi)
Foto: HBO GO
Film biopik Elvis dan sci-fi dan Avatar: The Way of Water (Avatar 2) akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di Golden Globes. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film biopik Elvis dan sci-fi dan Avatar: The Way of Water (Avatar 2) akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di Golden Globes. Golden Globes akan kembali tayang di televisi setelah diterpa skandal dan diboikot Hollywood.

Presiden Hollywood Foreign Press Association (HFPA) Helen Hoehne optimistis banyak bintang film dan TV yang akan mendukung perhelatan Golden Globes tahun ini. Pasalnya, mereka yang dinominasikan dan meraih juara sering kali meningkatkan peluang kemenangan di Oscar.

Baca Juga

Nama-nama besar yang diharapkan berjalan di karpet merah di antaranya Brad Pitt, Margot Robbie, Viola Davis, sutradara James Cameron dan Steven Spielberg, serta pemeran film Elvis Austin Butler yang difavoritkan untuk mendapatkan piala aktor terbaik.

"Saya pikir kita akan melihat Elvis menang dan Austin Butler menang," kata Chris Beachum, redaktur pelaksana situs penghargaan Gold Derby, Rabu (11/1/2023).

 

Elvis bersaing melawan Avatar 2: The Way of Water untuk meraih titel sebagai film terbaik. Selain itu, film-film The Fabelmans Steven Spielberg dan Tar yang dibintangi oleh Cate Blanchett juga menjadi daftar film yang masuk daftar nominasi.

Top Gun: Maverick juga termasuk dalam daftar film yang akan bersaing. Meskipun peluangnya sangat kecil, mengingat sang bintang Tom Cruise pernah mengembalikan piala Globe-nya sebagai bagian dari aksi protes pada 2021.

Cruise bereaksi terhadap penyelidikan Los Angeles Times yang mengungkapkan HFPA tidak memiliki anggota kulit hitam di jajarannya dan menuduh anggotanya meminta bantuan dari selebritas dan studio film. 

The Banshees of Inisherin yang mendapat nominasi lebih banyak daripada film lainnya dipandang sebagai pesaing utama untuk film komedi atau musikal terbaik. Komedian Jerrod Carmichael akan menjadi pembawa acara, sementara Eddie Murphy akan menerima penghargaan untuk Lifetime Achievement. Sutradara Quentin Tarantino dan aktor Jamie Lee Curtis masuk dalam daftar pembawa acara. Tidak hanya itu, aktor Sean Penn juga akan memperkenalkan pesan video dari Presiden Volodymyr Zelenskiy dari Ukraina.

Sekitar 200 jurnalis dari industri film internasional memilih Globes tahun ini. Menurut pernyataan HFPA, di antara pemilih tersebut, hampir 52 persen memiliki keragaman ras dan etnis, termasuk 10 persen berkulit hitam.

 

 

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement