Selasa 10 Jan 2023 17:14 WIB

Mau Glowing di usia 40-an? Sejak Usia 30 Harus Pakai Skincare Ini

Ada beberapa produk skincare yang harus dipakai sejak usia 30.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Produk skincare yang harus dipakai sejak usia 30 agar tetap glowing pada usia 40-an. (ilustrasi)
Produk skincare yang harus dipakai sejak usia 30 agar tetap glowing pada usia 40-an. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seorang dokter kulit dari Manhattan Beach California, dr Divya Sokeen, mengungkapkan ada tiga produk penting untuk wanita usia 30-an agar terlihat glowing pada usia 40-an. Hal itu dia bagikan lewat video pendeknya di akun Tiktok @drshoskin.

Dr Divya mengatakan, produk pertama yang sangat penting dan tidak boleh terlewat untuk digunakan pada usia 30 tahun adalah tabir surya atau sunscreen. “Jangan lupa memakainya di usia 30-an, sudah waktunya untuk memakai tabir surya, agar di usia 40 kulit terjaga,” kata dia seperti dilansir Express, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga

Produk lain yang harus mulai digunakan adalah retinol. Retinol terbuat dari vitamin A dan terbukti melawan tanda-tanda penuaan dini. “Anda bisa menggunakan retinol setiap malam. Jika tidak dapat melakukannya, setidaknya gunakan dua kali sepekan,” kata dia.

Komponen terakhir yang sangat baik untuk kulit pada usia 30-an adalah vitamin C. Menurut dr Divya, ini akan berperan sebagai antioksidan dan benar-benar memberikan efek glowing saat usia 40-an.

"Pakai tabir surya, gunakan retinol dan jika Anda ingin benar-benar maksimal, mulailah dengan vitamin C,” kata dia.

Di sisi lain, ada juga produk yang disarankan untuk tidak dibeli. Menurut dia, asam hialuronat sebaiknya tidak dibeli karena tak memberikan efek apa-apa.

Dia mengatakan, usia 30-an ke atas menjadi waktu yang tepat untuk melakukan perawatan laser fraxel. Jenis perawatan ini semakin populer, sering digunakan untuk jaringan parut jerawat dan kerusakan akibat sinar matahari.

Laser fraxel juga digunakan untuk keriput dan hiperpigmentasi. Laser bekerja dengan merusak kulit dengan energi panas, dan merangsang sel sehat baru untuk menggantikan sel yang rusak. Ini mendorong pergantian kulit dan produksi kolagen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement