Ahad 08 Jan 2023 20:01 WIB

Dalam Balutan Musik, Hero Perlihatkan Getirnya Perjuangan Aktivis Kemerdekaan Korea

Film musikal Hero tayang di Indonesia mulai 11 Januari 2023.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film musikal Korea, Hero. Film yang menggambarkan perjuangan Ahn Jung-geun dalam membantu kemerdekaan Korea Selatan ini tayang mulai 11 Januari 2023.
Foto:

Teater musikal Hero pertama kali digelar pada 2009. Sejak saat itu, Hero berhasil menyentuh hati banyak penontonnya, termasuk sutradara film JK Youn yang menyaksikannya pada 2012. Kala itu, Youn mengatakan pertunjukan teater musikal Hero membuatnya banyak menangis.

photo
Salah satu adegan dalam film Hero. Hero merupakan sebuah film musikal Korea pertama yang diadaptasi dari pertunjukan teater musikal berjudul sama. - (Dok CJ ENM)

Sebagai seorang sutradara, Youn mengatakan dia tak harus membuat film musikal bila ingin mengangkat kisah Ahn Jung-geun. Akan tetapi, pendapat ini berubah setelah dia menonton pertunjukan musikal Hero.

"Saya banyak menangis saat pertama kali menontonnya. (Film mengenai Ahn Jung-geun) harus film musikal. Pertunjukan itu terlalu menyentuh bagi saya," ujar Youn, seperti dilansir KoreaHerald.

Film musikal Hero bisa disaksikan oleh penggemar film di Indonesia mulai 11 Januari 2023. Film berdurasi 120 menit ini hadir dengan teks terjemahan berbahasa Indonesia dan Inggris. Meski mendapatkan rating 13+, perlu diketahui bahwa film ini memuat beberapa adegan yang cukup sadis dan mungkin kurang cocok untuk ditonton oleh anak, khususnya tanpa pendampingan orang tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement