Ahad 08 Jan 2023 19:23 WIB

Tanda Serangan Jantung: Kulit Tampak Abu-Abu Pucat dan Berkeringat

Serangan jantung tidak selalu mendatangkan gejala nyeri dada.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Nyeri dada (ilustrasi). Nyeri dada merupakan salah satu gejala serangan jantung. Selain itu, penderita juga bisa tampak pucat dan berkeringat.
Foto:

Menjalankan diet sehat dengan banyak makanan bergizi dan mengurangi camilan akan mendukung berat badan yang sehat, kesehatan kardiovaskular, dan sistem kekebalan tubuh. Lythgoe merekomendasikan untuk mengonsumsi "makanan pelangi".

Ini artinya, Anda perlu hidangan yang memiliki warna beragam di piring dari sumber sayur dan buah. Dengan begitu, asupan aneka vitamin, mineral, dan nutrisi untuk menopang tubuh bisa tercukupi.

Makan sehat, seperti pola diet Mediterania, sangat bagus untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan kolesterol tinggi, diabetes tipe-2, dan tekanan darah tinggi. Faktor penting lainnya adalah olahraga. Umumnya, 30 hingga 60 menit aktivitas olahraga harian adalah ideal. Durasinya dapat dibagi menjadi dua kali jalan cepat 15 menit atau berkebun yang giat selama 30 menit.

Selain itu, Anda harus mengurangi alkohol, berhenti merokok, dan membatasi makanan berlemak sesekali saja. Langkah itu tidak hanya mendukung tidak hanya kesehatan jantung, tetapi juga kesehatan dan kesejahteraan secara umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement