Kamis 05 Jan 2023 15:54 WIB

Netflix Bantah Rumor Serial 'Wednesday' Dihapus

Netflix memiliki kendali penuh atas masa depan serial 'Wednesday'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Netflix bantah rumor serial
Foto: Netflix
Netflix bantah rumor serial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah satu serial hit terbesar Netflix, “Wednesday" menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Spekulasi menyeruak bahwa serial itu tidak akan lagi tayang di Netflix untuk musim keduanya.

Pada 2 Desember 2022, laman The Independent merilis sebuah laporan yang menyatakan bahwa MGM Television menjadi pemilik baru sehingga “Wednesday” musim dua akan meninggalkan Netflix untuk tayang di Prime Video. Di balik tajuk utama tersebut, alasannya adalah MGM telah dibeli oleh Amazon sehingga musim baru serial apa pun dapat dialihkan ke Prime Video. Setelah berbicara dengan berbagai pakar dan sumber industri, laporan ini hanya didasarkan pada spekulasi.

Baca Juga

Tidak ada bukan bukti aktual yang menyertainya. "Bola"-nya tetap ada di Netflix, bukan Amazon. Di situs What’s On Netflix dijelaskan bahwa Amazon dapat keluar dari kontrak lebih awal tetapi mungkin itu tidak mudah.

Dilansir di laman What’s On Netflix pada Kamis (5/1/2023), cara kerjanya adalah bahwa Netflix pada dasarnya memiliki opsi untuk judul tersebut dalam jangka waktu tertentu. Ini berarti Netflix memiliki kendali penuh atas masa depan serial tersebut pada masa mendatang.

Jika “Wednesday” tidak diperbarui untuk musim kedua, Netflix akan bertahan dengan musim pertama selama 10 tahun setelah dirilis, artinya akan streaming di Netflix hingga 2032. Ini berlaku untuk semua ‘IP sewaan’ sampai taraf tertentu, baik itu “The Sandman” dari Warner Bros Television atau “Orange is the New Black” dari Lionsgate Television.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement