Selasa 03 Jan 2023 09:39 WIB

Yinyang Pakai Bahan Alami untuk Hadirkan Dimsum Warna-warni

Yinyang Artisan Dimsum sedang dalam proses memperoleh sertifikasi halal.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Menu-menu restoran ‘Authentic Hongkong Artisan Dimsum’ Yinyang di Mall Of Indonesia, Jakarta Utara, Selasa (27/12).
Foto: Republika/Umi Nur Fadilah
Menu-menu restoran ‘Authentic Hongkong Artisan Dimsum’ Yinyang di Mall Of Indonesia, Jakarta Utara, Selasa (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dimsum menjadi hidangan utama yang wajib dicoba ketika makan-makan di restoran Yinyang Artisan Dimsum, Mall Of Indonesia, Jakarta Utara. Kudapan yang dibuat secara tradisional menggunakan tangan itu tampak menarik dengan aneka warnanya.

Asisten social media manager Yinyang Artisan Dimsum, Gianni Mardhatillah, menjelaskan restorannya menawarkan dimsum modern dan hidangan China utama lainnya. Untuk dimsum, Yinyang menawarkan konsep authentic Hong Kong artisan dimsum dengan harga relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 37 ribu-Rp 39 ribu per porsi isi tiga. 

Baca Juga

"Sebagian besar dimsum kami unik dan berwarna-warni, terbuat dari bahan alami seperti buah naga, wortel, sawi, dan bunga telang," kata Gianni.

Selain menghadirkan kudapan dimsum yang berbeda daripada biasanya, Yinyang menawarkan pengalaman baru menikmati dimsum. Pelanggan bisa mencicipi semua dimsum dengan memesan menu prosperity stairs (dimsum delapan tingkat mulai dari kukus, goreng, manis, hingga gurih), 7th heaven (tujuh sampel dimsum), dan shanghai moon (hakau biru yang terbuat dari bunga telang).

photo
Menu-menu restoran Authentic Hongkong Artisan Dimsum Yinyang di Mall Of Indonesia, Jakarta Utara. - (Republika/Umi Nur Fadilah)

Ada juga black truffle (dari arang), golden sunset (dengan ikan teri krispi), red ruby (dari buah naga), amethyst violet (dari kubis ungu). Yang menarik, shanghai moon dan black truffle memiliki edible gold sebagai hiasan.

Sebagian besar dimsum berisi udang, ayam, dan worter alih-alih daging babi atau lemak babi. Saat ini, Yinyang sedang dalam proses memperoleh sertifikasi halal.

"Kami menawarkan Chinese food halal," ujar Gianni

Jika Anda tidak terlalu menyukai rasa yang tajam dan kuat, maka dimsum Yinyang sangat pas untuk dinikmati. Udang terasa sangat renyah dan segar, sementara kulit hakaunya tidak berminyak dan tidak terasa basah. Dimsum sangat enak dinikmati saat masih hangat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement