Senin 02 Jan 2023 10:56 WIB

Sandang Gelar 'Sir', Brian May Berharap Pengaruhnya Semakin Kuat

Brian May kini menyandang gelar Sir.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Gitaris Queen, Brian May, mendapat gelar Sir dari Raja Inggris Charles III pada Jumat (30/12/2022).
Foto:

May mengakui bahwa dia sudah memiliki sejumlah kekuatan tertentu di dunia, terutama karena musik, yang memungkinkan dia untuk masuk ke bidang lain, seperti astrofisika dan bekerja dalam stereoscopy atau pencitraan 3D. Ia menerima gelar doktor dari Imperial College, London, pada tahun 2007.

"Saya melakukan banyak hal di bidang itu sekarang, yang menurut saya merupakan layanan yang luar biasa bagi umat manusia. Saya memberi mereka stereoskopi dan mereka memberi saya kesempatan untuk bermain di observatorium yang bagus di seluruh dunia," ujarnya.

Seorang ksatria akan disapa dengan "sir" atau "dame",diikuti dengan nama mereka. Itu juga berarti istri May yang sudah menikah dengannya selama 22 tahun, Anita Dobson, boleh menggunakan gelar Lady May.

"Dia sangat senang. Ya, Lady Anita akan menikmatinya, dan saya sangat senang bisa menganugerahkan hal itu padanya. Itu membuat saya merasa bangga bahwa dia mendapat kehormatan di samping saya karena Tuhan tahu saya tidak akan berada di sini tanpa dia," ujar May.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement