Jumat 23 Dec 2022 22:07 WIB

Ayam Goreng Popeyes Punya Rasa Berbeda, Chef: Direndam 12 Jam dengan Bumbu Khas Louisiana

Ayam goreng Popeyes direndam selama 12 jam dalam bumbu khas Louisiana Cajun.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Restoran ayam goreng Popeyes menawarkan ayam goreng Louisiana, ayam goreng pedas New Orleans dan ayam panggang Louisiana.
Foto: dok. Popeyes
Restoran ayam goreng Popeyes menawarkan ayam goreng Louisiana, ayam goreng pedas New Orleans dan ayam panggang Louisiana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayam goreng tepung renyah sudah menjadi makanan yang hampir disukai banyak orang. Tak heran banyak restoran cepat saji menawarkan menu ayam goreng dengan ciri khas tertentu, tak terkecuali Popeyes.

Kembali membuka gerai di Indonesia, Popeyes menyajikan menu ayam goreng yang berbeda dengan kompetitornya. Popeyes menawarkan menu masakan otentik khas Louisiana.

Baca Juga

Popeyes hadir membawa tradisi kuliner berusia 300 tahun yang menggabungkan perpaduan gaya memasak, bahan, dan bumbu masakan. Chef Rahul dari Popeyes mengatakan Popeyes dikenal dengan menu ayam goreng (fried chicken) dan roti lapis ayam (chicken sandwich) ala New Orleans yang pedas. 

Menu ini dibuat oleh Popeyes secara global dengan tim internal koki yang terlatih secara profesional dengan semangat menghormati tradisi kuliner sambil menginovasi cita rasa dan makanan Louisiana. Hal ini menjadikan Popeyes makanan populer di kalangan koki Michelin dan para selebriti.

 

Chef Rahul menjelaskan, ayam Popeyes direndam dengan campuran bumbu yang unik selama 12 jam dalam rasa Louisiana Cajun yang nikmat, ditumbuk dan dilapisi tepung roti. Kemudian dimasak perlahan menggunakan teknik memasak eksklusif dengan bahan-bahan utama lokal.

Menu Popeyes di Indonesia tidak hanya menampilkan menu favorit global tetapi juga menambahkan menu baru yang dikembangkan secara lokal untuk tamu Indonesia. "Popeye tidak hanya ambil material dari daerah Lousiana tapi ada yang dikombinasikan internasional. Rasanya juga disesuaikan dengan cita rasa Indonesia. Cabai Indonesia dan rempah Indonesia. Produk yang disajikan untuk pelanggan Indonesia," ujarnya dalam pembukaan restoran Popeyes di MH Thamrin, Jumat (23/12/2022).

Popeyes Indonesia menawarkan menu ayam goreng Louisiana yang garing dan nikmat. Terlebih, apabila dipadankan dengan nasi goreng khas Popeyes. 

Popeyes juga menawarkan ayam goreng pedas New Orleans yang rasanya pedas diujung, hingga lidah dan bibir terasa seperti terbakar. Adapula ayam panggang Louisiana.

Selain itu, ada pula roti lapis ayam (chicken sandwich), yang dinilai sebagai burger ayam terkenal dari Popeyes dan menggemparkan internet di AS pada Agustus 2019. Tak hanya itu, Popeyes juga menghadirkan berbagai menu sayap ayam berlapis saus, popcorn ayam buttermilk dengan rasa yang sedang tren dan onion rings.

"Tidak hanya ayam mengandung tulang ada, juga ayam tanpa tulang seperti strip, popcorn ayam buttermilk. Saat dimakan untuk yang bertulang butuh effort, kalau yang buttermilk match tepung dan daging bersama," paparnya.

Adapula berbagai menu dari nasi termasuk rice bowl. Menu lainnya termasuk kentang tumbuk dengan saus (mashed potatoes) yang lembut. Masih dari jenis kentang, mereka juga menyajikan kentang goreng seperti restoran sejenis lainnya. Bedanya mereka menawarkan kentang goreng cajun yang garing namun tidak terlalu asin.

Selain menu utama, adapula makanan penutup, seperti es krim dengan brownies coklat dan blueberry chillz bercita rasa manis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement