Kamis 22 Dec 2022 00:30 WIB

Perawat Sebut Proses Kematian Lebih Damai Ketika Orang dalam Kondisi Dehidrasi

Kematian terjadi secara alami dan tubuh lebih baik berada dalam kondisi dehidrasi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Perawat pasien fase terminal (Ilustrasi). Ketika berada di tahap terminal, pasien berarti sudah tidak lagi punya peluang untuk sembuh, menanti ajal.
Foto:

Perawat Julie sebelumnya mengungkapkan tanda-tanda seseorang akan meninggal dunia dalam beberapa hari. Julie mengatakan bahwa munculnya bercak merah-keunguan di kaki yang kemudian menjalar ke betis merupakan tanda kematian.

"Ini adalah tanda kematian aktif yang berarti mereka akan meninggal dalam beberapa jam hingga beberapa hari," kata Julie.

Kondisi itu disebut mottling. Bercaknya jauh lebih mudah dilihat pada kulit putih dan sedikit lebih sulit untuk dilihat pada kulit yang lebih gelap.

Julie juga mengatakan bahwa tanda lain bahwa orang yang Anda cintai akan mati adalah tatapan kematian. Istilah ini merujuk pada saat orang-orang terkasih tampaknya menatap ke luar atau menatap ke sudut ruangan atau ke langit-langit.

"Kadang-kadang, mereka berbicara dan mengatakan bahwa mereka melihat sesuatu, tetapi di lain waktu mereka hanya akan menatap," jelas Julie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement