Rabu 14 Dec 2022 21:55 WIB

Tips Jaga Imunitas Agar Tetap Sehat Saat Libur Akhir Tahun

Imunitas perlu dijaga untuk mengurangi risiko tertular penyakit.

Bersiap untuk pergi liburan akhir tahun (ilustrasi). Jaga imunitas agar tetap sehat saat liburan akhir tahun.
Foto:

Masdalina menyebut bahwa untuk menjaga daya tahan tubuh, masyarakat juga perlu beraktivitas fisik dan berolahraga secara rutin guna mendukung daya tahan tubuh yang optimal. Selain itu, masyarakat juga perlu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama momentum libur akhir tahun.

"Protokol kesehatan harus tetap berjalan, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19 sehingga masih terdapat potensi penularan Covid-19," katanya.

Masdalina juga mengingatkan bahwa Covid-19 belum berakhir sehingga masyarakat tidak boleh abai dan tidak boleh lengah. Terlebih lagi subvarian-subvarian baru masih bermunculan.

"Salah satunya subvarian omicron BN.1, sehingga masyarakat harus tetap memperkuat penerapan protokol kesehatan guna mencegah risiko penularan," katanya.

Masdalina menjelaskan bahwa penyebaran subvarian omicron BN.1 perlu diantisipasi, terutama menjelang libur akhir tahun. Menurut dia, penerapan protokol kesehatan ditambah dengan vaksinasi Covid-19 mulai dari dosis pertama hingga dosis penguat merupakan kunci utama untuk menekan kasus Covid-19, termasuk subvarian BN.1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement