Selasa 13 Dec 2022 22:01 WIB

Tim Commerford dari Rage Against the Machine Berjuang Lawan Kanker Prostat

Commerford didiagnosis kanker dua bulan sebelum Rage Against the Machine tur reuni.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tim Commerford, pemain bas grup musik rock Rage Against the Machine, tengah berjuang melawan kanker prostat.
Foto: EPA-EFE/ANTHONY ANEX
Tim Commerford, pemain bas grup musik rock Rage Against the Machine, tengah berjuang melawan kanker prostat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Tim Commerford, pemain bas grup musik rock Rage Against the Machine, tengah berjuang melawan kanker prostat. Pria berusia 54 tahun itu mengungkapkan penyakitnya dalam sebuah wawancara dengan Spin yang diterbitkan pada Senin (12/12/2022).

Commerford bercerita bahwa dia didiagnosis mengidap kanker dua bulan sebelum Rage Against the Machine memulai tur reuni pada Juli 2022. Hanya rekan band, teman dekat, dan kekasih Commerford yang tahu tentang masalah kesehatannya.

Baca Juga

"Saya berurusan dengan masalah yang cukup serius. Tepat sebelum saya akan melakukan tur dengan Rage, prostat saya diangkat, dan saya mengidap kanker prostat," kata Commerford, dikutip dari laman New York Post, Selasa (13/12/2022).

Selain Commerford pada bas dan vokal latar, Rage Against the Machine beranggotakan Zack de la Rocha (vokal), Tom Morello (gitar), dan Brad Wilk (drum). Band yang memopulerkan lagu "Killing in the Name" itu dibentuk pada 1991 di Los Angeles, Amerika Serikat.

 

 

Commerford mengatakan, semula dia tidak yakin ingin membicarakan soal kondisi kesehatannya secara terbuka. Namun, dia terinspirasi personel dari grup musik lain yang menghadapi masalah serupa, yakni Andy Taylor, gitaris band Duran Duran.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement