Kamis 08 Dec 2022 17:25 WIB

Ashton Kutcher Pernah Terpikir Bunuh Diri Agar Jantungnya Bisa Buat Saudara Kembarnya

Saudara kembar Ashton Kutcher menyandang cerebral palsy dan masalah jantung.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Ashton Kutcher mengidap vaskulitis, penyakit autoimun langka. Kutcher pernah terpikir untuk mengakhiri hidupnya agar saudara kembarnya, Michael, bisa mendapatkan donor jantung.
Foto:

Michael kemudian menemukan seorang pendonor. Dia mengaku bahwa kejadian tersebut membuatnya sangat menghargai keluarganya. "Kamu baru menyadari bahwa pertengkaran yang dilakukan sebagai saudara kandung, dan pertengkaran dengan orang tua dan perilaku anak berusia 13 tahun, bukanlah hanya tentang itu," kata Michael.

"Saya tidak akan pernah lupa melihat dia dan saudara perempuan saya. Saya tidak melihat banyak anak berusia 13 tahun memberi tahu saudara mereka bahwa mereka mencintai satu sama lain. Tetapi bagi saya, itu adalah hal terpenting yang dapat saya lakukan,” kata dia.

Ashton yang juga aktor No Strings Attached itu pun juga memiliki masalah kesehatannya sendiri. Dia menderita vaskulitis hingga mengalami masalah penglihatan yang bisa membuatnya buta.

"Itu melumpuhkan pendengaran saya, membuat saya kehilangan keseimbangan, dan saya tidak bisa berjalan. Saya menderita vaskulitis, yang sangat saya sadari. Ada standar yang biasa kamu lakukan dalam hidupmu, seperti, bisa melihat dengan jelas, lalu tiba-tiba, kamu tidak bisa melihat," ujar Ashton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement