Kamis 08 Dec 2022 12:49 WIB

Kedua Bola Mata Raja Charles Tampak Merah, Apa Penyebabnya?

Mata merah dapat diakibatkan oleh beragam penyebab.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
 Raja Inggris Charles III tersenyum saat berkunjung ke kantor pusat Morrisons di Bradford, West Yorkshire, Inggris, di mana ia bertemu dengan anggota program Morrisons Farming, Community, Sustainability and Apprenticeship untuk mempelajari pekerjaan mereka, Selasa, 8 November 2022. Dalam kunjungannya ke Luton beberapa hari lalu, kedua mata Charles tampak merah.
Foto:

Di sisi lain, Charles mungkin menderita infeksi mata. Infeksi mata dapada mengakibatkan peradangan pada folikel bulu mata dan selaput yang melindungi permukaan mata, menyebabkan mata merah yang sakit. Saat mata terinfeksi, cairan tambahan diproduksi untuk melindungi mata dari zat asing, seperti debu.

Jika Anda memiliki mata merah di satu sisi saja, kemungkinan besar itu disebabkan oleh infeksi alih-alih alergi. Namun, dalam kasus ini, Charles menderita bukan hanya satu, tapi dua mata merah.

Bagaimana mengatasi mata merah?

Pakar Vision Express mengatakan tetes mata adalah metode pengobatan yang paling umum untuk mata merah. Namun, ada baiknya konsultasikan dulu ke dokter.

"Kunjungi dokter mata dan biarkan mereka menentukan jenis obat tetes mata yang paling cocok," kata Vision Express.

Sering kali, mata merah disebabkan oleh kurang tidur. Kalau itu penyebabnya, satu-satunya pengobatan yang tepat adalah dengan istirahat malam yang cukup.

Anda juga dapat menggunakan obat tetes pelumas untuk menjaga agar mata tetap terhidrasi. Obat tetes mata yang melembapkan ini dapat menghindari mata memerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement