Selasa 06 Dec 2022 17:14 WIB

Viral di TikTok, Ini Cara Buat Stroberi Awet Saat Disimpan di Kulkas

Stroberi hanya bertahan beberapa hari jika diletakkan di wadah plastik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Stroberi (ilustrasi). Stroberi hanya dapat bertahan beberapa hari jika disimpan di wadah plastik di kulkas.
Foto:

Semula Barber ragu, tapi memutuskan untuk mencoba cara itu. Dia senang saat mendapati stroberi kegemaran putrinya masih dalam kondisi sempurna meski sudah hampir dua pekan.

Barber menunjukkan stroberi itu ke kamera sebelum menggigitnya dalam video. Dalam komentar video, Barber juga mengungkapkan bahwa cara yang sama bisa diterapkan untuk blueberry dan blackberry.

Caranya, simpan buah dalam stoples kaca, kemudian tutup dengan rapat. Penting juga untuk memastikan kulkas diatur dalam suhu yang benar.

Mengapa stroberi bertahan lebih lama di stoples kaca? Jawabannya, wadah plastik dari supermarket biasanya memiliki lubang sehingga udara dan bakteri rentan masuk dan memicu proses dekomposisi.

Sementara, stoples kaca yang kedap udara memperlambat proses itu. Video pendek tersebut telah dilihat lebih dari 65 ribu kali, dan pengguna TikTok lainnya memberikan komentar positif.

"Aku pasti akan mencoba ini. Terima kasih sudah berbagi!" ujar salah satu warganet, dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (6/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement