Ahad 04 Dec 2022 16:33 WIB

Produser Docskim Semangat Lagi, Batal Pensiun Usai Garap 'Wild Flower' RM BTS

Docskim mengaku tadinya ingin pesiun usai garap lagu Wild Flower milik RM BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Docskim, produser lagu Wild Flower yang dibawakan RM BTS.
Foto: Dok BANGTANTV/YouTube
Docskim, produser lagu Wild Flower yang dibawakan RM BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Produser Docskim adalah nama terkenal di kalangan penggemar BTS. Dia berkontribusi pada banyak lagu di diskografi grup beranggotakan tujuh orang itu, baik pemain keyboard maupun sebagai produser.

Aktif di industri musik selama lebih dari satu dekade, Docskim telah bekerja sama dengan nama-nama besar, seperti Seo Taiji. Dia juga menciptakan beberapa lagu BTS yang paling dicintai, termasuk "Outro: Tear" dan "Lie".

Baca Juga

Kini, Docskim berpartisipasi dalam album RM yang baru dirilis Indigo, sebagai produser untuk lagu utama, "Wild Flower". Berbagi cerita di balik proses pembuatan lagu, Docskim menyebutkan bahwa dia telah berjanji kepada RM untuk memberikan yang terbaik untuk lagu tersebut.

 

Hal itu yang membuat Docskim beberapa kali merevisi lagunya. Ia akhirnya puas dengan hasil akhirnya.

"Ini adalah yang paling sulit yang pernah saya kerjakan pada sebuah lagu dalam hidup saya. Poin kunci terbesar saya adalah mencoba dan menepati janji kepada Nam-joon (RM). Saya berjanji kepada Namjoon bahwa saya akan memberikan 200 persen, 300 persen, 1.000 persen saya untuknya," kata Docskim, dilansir Korea Boo, Ahad (4/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement