Selasa 29 Nov 2022 00:39 WIB

4 Vitamin yang Wajib Dikonsumsi Agar Kulit Sehat

Cara merawat kulit antara lain mengkonsumsi makanan dan suplemen yang tepat.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Jaga kesehatan kulit dengan konsumsi buah dan sayur dan tambahan suplemen vitamin.
Foto: Republika/Prayogi
Jaga kesehatan kulit dengan konsumsi buah dan sayur dan tambahan suplemen vitamin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kulit adalah organ terbesar dari tubuh. Penting sekali untuk merawat kulit dengan baik. Cara merawat kulit antara lain mengkonsumsi makanan dan suplemen yang tepat.

Dilansir dari timesnownews,  vitamin merupakan kebutuhan penting tubuh. Makan makanan yang tepat dapat memberikan tubuh dengan vitamin yang dibutuhkan.

Baca Juga

Namun, Anda juga dapat memilih untuk mengkonsumsi suplemen atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin tersebut. Anda dapat memilih serum atau pelembap atau produk lain pilihan Anda yang mengandung vitamin.

Berikut beberapa vitamin yang penting untuk kulit dan ketahui manfaatnya bagi kulit :

Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu vitamin paling penting yang dapat dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit. Sifat antioksidan vitamin C membantu dalam produksi kolagen di kulit yang pada akhirnya berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, vitamin C juga bekerja untuk mengurangi bintik hitam dan pigmentasi kulit.

Vitamin E

Vitamin E juga memainkan peran penting untuk kulit. Vitamin E membantu untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dari matahari. Vitamin E juga bermanfaat untuk orang dengan kulit kering dan dapat membantu mengatasi bintik hitam dan kerutan.

Vitamin D

Vitamin ini biasanya didapatkan oleh tubuh dari sinar matahari. Vitamin D membantu menjaga sel-sel tetap sehat dan juga dapat membantu mengobati psoriasis.

Vitamin K

Vitamin K diketahui memainkan peran utama dalam tubuh dengan membantu pembekuan darah yang pada akhirnya bekerja untuk menyembuhkan luka dan area lain yang terkena. Vitamin K juga membantu memulihkan bekas luka, bintik hitam dan kondisi kulit lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement