Sabtu 19 Nov 2022 21:00 WIB

Disney-Pixar Perkenalkan Dua Tokoh Utama Film Animasi Elemental

Karakter Ember adalah gadis api, sementara Wade pemuda yang terbuat dari air.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Elemental.
Foto: Dok Disney-Pixar
Poster film Elemental.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney dan Pixar segera merilis sinema animasi terbaru berjudul Elemental. Tayangan teaser trailer dan poster resmi dari film terbaru itu sudah dipublikasikan kepada khalayak, memperkenalkan karakter utama bernama Ember dan Wade.

"Reaksi berlawanan di #Elemental dari Disney dan @Pixar, hadir di bulan Juni 2023!" demikian cicitan akun Twitter resmi @Disney pada Jumat (18/11/2022).

Baca Juga

Istilah reaksi berlawanan digunakan Disney lantaran Ember dan Wade memiliki elemen berbeda. Cuplikan film berdurasi satu setengah menit itu menunjukkan bahwa Ember adalah sesosok gadis api, sementara Wade merupakan pemuda yang tubuhnya terbuat dari air.

Mereka berdua berjumpa secara tidak sengaja di sebuah kereta. Perjalanan singkat itu menunjukkan sekilas tampilan menakjubkan dari Kota Elemen, di mana penduduk Fire, Water, Land, dan Air (api, air, tanah, udara), tinggal dan hidup bersama.

 

Tayangan tersebut menunjukkan sekilas bahwa ada hal yang terjadi ketika karakter dengan elemen berbeda posisinya berdekatan. Salah satunya, Ember diperlihatkan mengaduh ketika tetesan air dari tubuh Wade tidak sengaja mengenai tangannya.

Saat Ember melintasi kursi penumpang elemen tanah yang membawa anak-anaknya dalam pot, mendadak para bayi itu terbangun karena merasa kepanasan. Diperlihatkan juga ketika tokoh elemen udara dengan mudah melewati koridor kereta atau menggantung terbalik di atas.

Belum diketahui seperti apa kelanjutan perkenalan Ember dan Wade di kereta. Lewat pernyataan resminya, Disney menyampaikan bahwa Ember adalah sosok perempuan muda yang tangguh, cerdas, dan berapi-api. Sedangkan, Wade adalah pria menyenangkan, sentimental, dan bertipe go-with-the-flow yang menantang keyakinan Ember tentang dunia tempat mereka tinggal. Elemental disutradarai oleh Peter Sohn, dengan produser Denise Ream. Leah Lewis dan Mamoudou Athie didapuk sebagai pengisi suara Ember dan Wade.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement