Senin 14 Nov 2022 02:25 WIB

Kondisi Cuaca Buruk, ‘Music Bank In Chile’ Dibatalkan di Tengah Acara

Music Bank in Chile berakhir lebih awal karena hujan lebat dan hujan es

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Music Bank
Foto: Antara
Music Bank

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO  — Acara “Music Bank in Chile" dibatalkan di tengah acara karena kondisi cuaca yang berbahaya pada 12 November waktu setempat. Santiago di Chile menjadi penghentian tur dunia “Music Bank” pertama dalam tiga tahun, setelah jeda karena pandemi Covid-19.

Namun, acara itu harus berakhir lebih awal karena hujan lebat dan hujan es yang disebabkan oleh badai petir. Sebelum TXT, Ateez, dan NCT Dream dapat tampil di panggung, penyelenggara secara resmi mengumumkan bahwa sisa konser telah dibatalkan karena masalah keamanan.

Meskipun hujan turun sejak awal konser, “Music Bank in Chile” memilih untuk melanjutkan pertunjukan demi lebih dari 50 ribu penggemar yang hadir. Namun, setelah penampilan Stayc dan The Boyz, cuaca menjadi semakin buruk. Bahkan, penyanyi G(I)-DLE kesulitan membuka mata selama penampilannya. Karena hujan lebat dan hujan es, Shuhua (G)I-DLE terpeleset dan jatuh saat membawakan “Latata”.

Pada akhirnya, (G)I-DLE meninggalkan panggung lebih awal karena cuaca yang memburuk. Sementara TXT, Ateez, dan NCT Dream pada akhirnya tidak dapat tampil. Ketiga grup tersebut naik ke atas panggung untuk menyapa para penggemar mereka, berterima kasih atas kedatangan mereka, dan meminta maaf karena tidak dapat menunjukkan penampilan yang telah mereka persiapkan.

Setelah itu, Jisung NCT Dream menulis pesan kepada para penggemarnya. “Kepada semua orang yang datang ke 'Music Bank’, harap berhati-hati agar tidak masuk angin. Ketika kami naik (di atas panggung) untuk salam kami, ada begitu banyak penggemar yang menangis sehingga saya merasa tidak enak,” tulis Jisung dilansir Soompi, Ahad (13/11/2022).

Sementara itu, Yeonjun TXT menulis pesan dalam bahasa Spanyol di Twitter. “Saya ingin menunjukkan penampilan yang luar biasa. Saya sangat menyesal. Lain kali, saya akan menunjukkan kinerja yang hebat. Saya minta maaf, dan saya berterima kasih kepada para penggemar yang telah menunggu kami. Dan saya mencinta kalian,” tulis Yeonjun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement