Senin 07 Nov 2022 19:05 WIB

10 Makanan tak Sehat yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Jenis makanan tertentu hanya memiliki sedikit gizi.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Mie instan (ilustrasi)
Foto:

 

Margarin

Margarin adalah olesan populer yang digunakan untuk memanggang, memasak, dan membumbui di seluruh dunia. Meskipun disukai secara luas, margarin memiliki lemak trans yang tidak sehat. Lemak ini tidak dapat diproses oleh tubuh dan sangat berbahaya.

Sup Kalengan

Banyak yang menganggap sup kalengan sebagai camilan sehat untuk mengekang rasa lapar. Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer, sup ini dikemas dengan garam. Meskipun penting dalam jumlah kecil, garam merupakan sumber utama natrium dan konsumsi berlebih dapat meningkatkan risiko hipertensi dan serangan jantung.

Donat

Terbuat dari karbohidrat olahan dan gula putih, donat sangat buruk bagi lingkar pinggang dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Goreng tidak hanya digoreng tetapi juga sarat dengan lemak trans, yang meningkatkan kadar kolesterol dan merusak pembuluh jantung.

Daging Olahan

Daging olahan tinggi natrium dan nitrat, yang keduanya cukup berbahaya bagi kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi daging ini terkait dengan peningkatan kerentanan terhadap kanker usus besar.

Mie Instan

 

Salah satu tips kesehatan terbaik yang dapat Anda ikuti adalah menghindari makanan apa pun yang dimulai dengan instan. Sama seperti sup kalengan, jumlah natrium dalam mi instan sangat tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement