Ahad 06 Nov 2022 10:35 WIB

Sebelum Iyakan Ajakan Menikah, Cek Sifat Pasangan: Kasar, Sering Bohong, dan tidak Setia?

Perhatikan juga kesungguhan pasangan untuk berubah.

Menikah (ilustrasi). Sebelum menikah, kenali dulu sifat pasangan yang menjadi tanda bahaya, misalnya melakukan kekerasan verbal maupun fisik, suka berbohong, dan tidak setia.
Foto:

Ragu dengan sifat dan perilaku pasangan yang tidak baik? Zulvia mengingatkan bahwa penting untuk berpikiran jernih sebelum memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

"Kita harus benar-benar melihat secara adil, ini red flag apa saja tanda-tanda pendukungnya dan apa tanda-tanda kebalikannya sehingga kita mempertimbangkan berbagai aspek apakah mau lanjut atau tidak," katanya.

Zulvia menyebut penting juga untuk menelusuri fakta-fakta dan meminta pendapat dari orang-orang terdekat yang benar-benar mengenali pasangan. Salah satu tanda yang dapat menjadi pertimbangan bahwa hubungan bisa dilanjutkan, menurut dia, adalah adanya keinginan dan usaha dari pasangan untuk memperbaiki diri seperti dengan cara melakukan konseling.

"Kalau cuma janji mau berubah tapi begitu terus, itu bisa membuat kita makin ragu. Jadi, kita bisa yakin kalau kita tenang dulu, kumpulkan petunjuk, dan lihat upayanya. Baru deh yakin untuk lanjut," ujar Zulvia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement