Kamis 03 Nov 2022 07:16 WIB

Cara Seru Buat Bakar Lebih Banyak Kalori Saat Jalan Kaki

Berjalan lebih cepat dapat membakar kalori lebih banyak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Jalan kaki (ilustrasi). Mendengarkan musik dengan tempo cepat dapat memotivasi orang untuk berjalan dengan lebih cepat dan dengan lebih bertenaga.
Foto:

Olahraga di rumah

Sementara itu, ketika Anda tak bisa berjalan keluar, Mansour menyarankan untuk memanfaatkan area kosong di rumah untuk berolahraga. Sebagai bagian dari motivasi, Anda bisa menyimpan alat olahraga di tempat yang mudah terlihat.

Lalu, coba letakkan karya seni favorit atau poster motivasi untuk membantu Anda menikmati berada di ruang itu. Detail lainnya, seperti lilin yang harum, juga dapat membuat area olahraga di rumah menjadi lebih menarik.

Mansour juga mengingatkan bahwa yang terpenting dari olahraga adalah konsistensi. Ia juga meminta agar tak memaksakan diri untuk memiliki tujuan yang terlalu tinggi.

"Mulailah dengan satu atau lima menit dan bangun kepercayaan diri sehingga Anda membuktikan pada diri sendiri bahwa 'Hei, aku akan berjalan hari ini. Meskipun hanya berjalan selama satu menit, aku masih memegang komitmen. Untuk diriku sendiri'," jelas Mansour.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement