Rabu 02 Nov 2022 23:43 WIB

Adegan Sangat Ekstrem di Top Gun: Maverick Ini Bikin Sang Pilot Kapok

Adegan ekstrem di 'Top Gun: Maverick' dilakukan langsung pilot Angkatan Laut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Film Top Gun: Maverick.
Foto: Paramount Pictures
Film Top Gun: Maverick.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Top Gun: Maverick menjadi film paling sukses pada 2022 sejauh ini. Selain mengundang banyak penonton ke bioskop, pemirsa dapat menyaksikan pesawat terbang tinggi dan aksi menantang maut.

Ada satu adegan di Maverick, di mana seorang pilot Angkatan Laut menerbangkan trek untuk Tom Cruise. Ketika mereka selesai syuting, pilot itu mengatakan dia tidak ingin melakukannya lagi.

Baca Juga

Sutradara Joseph Kosinski menjelaskan adegan paling ekstrem yang mereka ambil dalam film adalah penerbangan cepat Maverick melalui pegunungan selama pelatihan. Pilot harus melewati jalur rendah dan melengkung dengan sangat cepat. Untuk adegan ini, pilot Angkatan Laut asli Frank "Waleye" Weisser terbang dengan Cruise di kursi belakang.

“Itu adalah hal paling ekstrem yang kami potret dalam film,” kata Kosinski dilansir Cinema Blend, Rabu (2/11/2022).

Dia mengatakan, semua yang terekam di kamera adalah Tom Cruise dengan kecepatan 550 knot, atau naik 30 kaki di atas tanah melalui tempat pelatihan rendah Toiyabe (Canyon). Gambar itu adalah praktik pelatihan Top Gun asli.

“Setelah mereka mendarat, Walleye mendatangi saya dan berkata, ‘Saya tidak akan pernah melakukannya lagi’,” ujar Kosinski.

Dengan kata lain, adegan itu dilakukan dengan terbang rendah dan cepat, yang tidak pernah benar-benar dilakukan dalam pelatihan Angkatan Laut asli. Karena itu, masuk akal sang pilot tidak ingin melakukannya lagi, karena itu tantangan besar dan berbahaya baik secara fisik maupun mental.

Sementara itu, Kosinski menjelaskan bahwa Cruise bersenang-senang dengan adegan itu. “Dia akan melakukannya 100 kali lagi. Bahkan, saya tersenyum karena ketika saya menonton urutan itu, saya tahu dia tersenyum, karena merasakannya,” kata Kosinski.

Cruise jelas berkomitmen pada seni film aksi yang hebat. Dalam film Mission Impossible, dia tergantung di bagian luar pesawat yang lepas landas, melompat dari atap ke atap, dan banyak lagi. Karena itu, masuk akal jika dalam sekuel Top Gun, Cruise berhasil menciptakan adegan luar biasa ini.

Meskipun berbahaya, hasil dari adegan itu luar biasa. Tim produksi benar-benar melakukan prestasi luar biasa dengan film itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement