Ahad 30 Oct 2022 14:27 WIB

Tren Modest Wear Favorit Gen Z di 2023: Tampilan Minim Detail dengan Warna Berani

Gen Z disebut lebih suka warna-warna yang berani untuk modest wear-nya.

Model mengenakan busana koleksi Hijabchic pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 di Jakarta, Sabtu (29/10/2022). Label Jenna & Kaia, naPocut, dan Hijabchic menamplkan desain busana bertema Woman in Rhythm yang merepresentasikan citra dalam balutan busana perempuan yang penuh warna dan berkarakter.
Foto:

Desainer lainnya yang menyebutkan tren serupa ialah pendiri dari HijabChic Nisa Pratiwi yang menuangkan tren tersebut dalam koleksinya "Opera Pink" dan dipamerkan lewat ajang Jakarta Fashion Week 2023. Menurut Nisa, gen Z sukanya koleksi yang clean, karena pada dasarnya mereka suka yang simple.

"Kayak kemeja dengan sedikit detail, seperti itu," kata Nisa.

Para koleksi "Opera Pink", Nisa menciptakan 16 penampilan yang memainkan ragam warna merah muda mulai dari merah muda yang cerah hingga magenta. Sementara untuk detail, Nisa mempertegas koleksinya dengan ruffle dan bahan tulle yang menambahkan nuansa feminin bagi pengguna koleksinya.

Terkait dengan industri fashion Muslim di Tanah Air, pemerintah bercita-cita menjadikan Indonesia sebagai pencipta tren dan kiblat fashion Muslim di dunia. Tercatat, berdasarkan data ekspor selama 2022, fashion muslim memberikan kontribusi sebesar 2,8 miliar dolar AS setara Rp 43,5 triliun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement