Jumat 28 Oct 2022 19:46 WIB

Rilis Koleksi Fall/Winter, Uniqlo Buat Pakaian Lebih Universal

Koleksi fall/winter Uniqlo lebih mudah dipadu padan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
UNIQLO Memperkenalkan koleksi fall/winter 2022 bertajuk Today
Foto: Republika/Gumanti
UNIQLO Memperkenalkan koleksi fall/winter 2022 bertajuk Today

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini menggunakan pakaian dianggap lebih universal, tidak terbatas pada musim atau untuk acara tertentu. Menurut Daniel Pieter Sumual, Marketing & E-Commerce Director PT Fast Retailing Indonesia, saat ini orang kerap mencari pakaian yang tidak hanya digunakan di negaranya sendiri.

“Misalnya orang Jakarta tidak hanya memakainya di Indonesia tapi juga untuk traveling ke luar negeri. Orang suka pakai layering, coat untuk travel dan fashion sekarang tidak hanya buat occasion tertentu,” kata Daniel dalam rangka ulang tahun ke-1 UNIQLO.com di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga

Pada dasarnya, orang tetap memperhatikan kenyamanan dalam berpakaian. Jadi, koleksi fall/winter bisa disesuaikan dengan cuaca yang sedang dialami di wilayah masing-masing. Sering kali orang ingin tampil lebih fashionable dan tidak monoton.

Berikut tips padu padan koleksi fall/winter, menurut UNIQLO.com.

 

 

1. Layering

Bicara musim fall/winter, kunci padu padannya adalah layering. Jika memakai satu item saja terkesan atau dirasa biasa saja, maka untuk meningkatkan gaya agar lebih stylish, adalah dengan layering.

Misalnya, bagi yang berhijab hanya memakai lengan panjang merasa tampak biasa. Untuk itulah, bisa dilayer dengan sweater. Apabila khawatir kegerahan, sweater bisa diikat di leher sehingga menambah kesan elevate.

 

2. Warna netral

UNIQLO.com memberikan inspirasi agar kustomer terlihat lebih fashionable. Tampilan seperti layer, bisa diadaptasi, baik oleh pria maupun wanita dengan warna netral.

Koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022 yang didesain oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim UNIQLO R&D di Paris dengan tema ‘Essentials with a Point of View’ memiliki keunggulan detil nyaman dan warna bersifat netral. Koleksi terbaru ini menawarkan pakaian esensial yang memprioritaskan unsur serbaguna dan fungsionalitas. 

Kunciannya adalah warna bumi karena dinilai tidak lekang oleh waktu. Selain warna bumi, ada juga ungu semu yang tidak terlalu kencang. 

Warna-warna cantik ini biasanya eksklusif, selalu ada di setiap zaman. Sehingga relevan untuk jangka waktu yang panjang.

 

3. Ukuran yang tepat

Menurut Daniel, rata-rata pembeli koleksi UNIQLO secara daring adalah kustomer royal yang sudah memahami ukuran pakaian mereka. Jadi, cenderung merasa tidak perlu lagi memastikan ke toko karena sudah hapal ukuran yang tepat.

“Kalau daring sifatnya bisa lebih cepat dapat, kadang kustomer cepet-cepetan, contohnya untuk kolaborasi koleksi baru ini,” ujar dia.

Selain untuk efektivitas, pembelian daring, biasanya dipilih karena banyaknya promo yang diberikan. UNIQLO.com kali ini memberikan program menarik, seperti menggratiskan untuk 50 pembeli pertama di happy hour, pemberian hadiah kepada kustomer maupun aneka voucher belanja sampai tanggal 6 November.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement