Selasa 25 Oct 2022 15:56 WIB

Kosta Rika Konfirmasi Pemilik Gold's Gym dan Keluarganya Jadi Korban Pesawat Jatuh

Puing pesawat ditemukan di Kosta Rika, namun korban belum teridentifikasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Konglomerat Jerman, Rainer Schaller, dalam dokumentasi foto pada 2020. Pemilik Golds Gym itu beserta keluarganya dilaporkan hilang saat terbang dengan pesawat pribadinya dalam perjalanan dari Palenque, Meksiko, ke Limon, Kosta Rika, pada Jumat (21/10/2022). Puing-puing pesawat yang diduga jet pribadi Schaller ditemukan sehari kemudian.
Foto:

Terdapat total enam orang dalam pesawat tersebut, termasuk seorang pelatih kebugaran. Menurut pejabat Kosta Rika, komunikasi antara jet pribadi tersebut dengan menara kontrol di dekat Barra de Parismina, Limon, hilang pada Jumat (21/10/2022) sekitar pukul enam sore.

Pesawat dengan sembilan tempat duduk itu dikemudikan pilot berkewarganegaraan Swiss. Pada Sabtu (22/10/2022), pihak berwenang Kosta Rika melaporkan penemuan puing-puing sekitar 28-33 kilometer dari Limon.

Schaller adalah pendiri dan CEO RSG Group yang mengoperasikan 21 jaringan gym global dan merek gaya hidup, termasuk Gold's Gym, McFit, dan John Reed. RSG mengakuisisi Gold's Gym pada 2020 setelah mengalami kebangkrutan di tengah pandemi Covid-19.

Pada 2010, Schaller sempat menjadi sorotan saat menjadi penyelenggara festival techno Berlin Love Parade. Di acara tersebut, kerumunan massa menewaskan 21 orang dan melukai lebih dari 500 lainnya. Pihak berwenang Jerman menuding penanggung jawab keamanan acara gagal menghentikan arus orang di terowongan menuju tempat festival.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement