Rabu 19 Oct 2022 20:55 WIB

Selma Blair Keluar dari Dancing with the Stars karena Penyakitnya Memburuk

Selma Blair diketahui mengidap penyakit sklerosis ganda.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris Selma Blair mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari
Foto: EPA
Aktris Selma Blair mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari "Dancing with the Stars".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Selma Blair mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari "Dancing with the Stars". Blair memutuskan keluar lebih awal dari kompetisi tari tersebut karena masalah kesehatan. Dia diketahui mengidap sklerosis ganda.

Sklerosis ganda atau sklerosis multipel merupakan suatu penyakit yang membuat sistem kekebalan tubuh menggerogoti lapisan pelindung saraf. Kerusakan saraf akibat sklerosis ganda umumnya mengganggu komunikasi antara otak dan tubuh.

Baca Juga

"Saya menjalani MRI dan hasilnya mengarah pada kondisi di mana saya tidak dapat melanjutkan kompetisi. Dengan penyakit kronis ini, perlu pertimbangan khusus. Tubuh saya terimbas. Ini terlalu berat untuk tulang saya," ungkap Blair. 

Dia menjelaskan pula bahwa ada terlalu banyak trauma dan peradangan tulang. Semua itu diketahui Blair usai menjalani uji diagnosis pencitraan resonansi magnetik (MRI) di lututnya Kamis pekan lalu. Dari hasilnya, dokter meminta Blair mengubah metode latihan fisiknya.

Blair dianjurkan melakoni latihan fisik di kolam renang atau dengan cara yang tidak menahan beban. "Itu tidak bagus, tapi tidak ada yang mengerikan. Tapi saya menyadari, saya tidak siap untuk hal yang mengerikan," kata Blair mengenai hasil tesnya.

Menurut Blair, hengkang lebih awal dari "Dancing with the Stars" termasuk keputusan sulit, tetapi dia harus melakukannya. Blair memberikan penampilan terakhir yang indah, yakni dansa waltz berpasangan dengan penari profesional Alexander "Sasha" Farber.

Tarian mereka diiringi lagu "What The World Needs Now". "Ini adalah tarian untuk semua orang yang telah mencoba dan berharap mereka bisa berbuat lebih banyak, tetapi juga kekuatan untuk menyadari kapan saatnya untuk pergi," tutur Blair.

Setelah menyudahi keterlibatannya di kompetisi tari itu, Blair bertekad akan terus menemukan cara untuk menari. Dia akan mengeksplorasi cara-cara yang membantunya secara fisik dan keterampilan motoriknya, terlepas dari kondisi yang mengimbas tulangnya.  

Blair adalah salah satu nama yang jadi sorotan di musim ke-31 kompetisi "Dancing with the Stars". Dia merupakan kontestan favorit karena kisah yang inspirasional dan gerakan tariannya yang menakjubkan bersama Farber. Para juri juga mengakui kebolehannya.

Meski mengidap sklerosis ganda, tarian Blair tetap anggun, termasuk di sesi terakhirnya. Tarian penghabisan itu membuat seluruh ballroom menangis. Karena keputusan Blair untuk meninggalkan pertunjukan, tidak ada penari lain yang tereliminasi malam itu.

Juri Len Goodman mengucapkan perpisahan dan memuji Blair telah berada di posisi puncak. Derek Hough, juri lain, menggambarkannya sebagai "suar cahaya" yang membawa kegembiraan bagi semua orang. Hough berterima kasih karena Blair sudah bersedia berbagi perjalanannya dengan "Dancing with the Star". 

Hal senada diungkapkan juri Carrie Ann Inaba. "Anda telah menginspirasi kita semua," kata Inaba melengkapi komentar rekan-rekannya, dikutip dari laman //Entertainment Weekly//, Rabu (19/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement