Jumat 14 Oct 2022 07:41 WIB

Elon Musk Puasa dan Pakai Obat Pelangsing Wegovy untuk Jaga Bentuk Tubuh

Wegovy semula dikembangkan untuk membantu mengelola diabetes.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
CEO Tesla Motors, Inc. Musk mengaku berpuasa dan mengonsumsi obat pelangsing.
Foto:

Penggunaan Wegovy sebenarnya hanya diizinkan untuk membantu upaya penurunan berat badan orang-orang yang tergolong obesitas atau orang kegemukan yang memiliki masalah kesehatan lain seperti diabetes tipe 2 atau kolesterol tinggi. Akan tetapi, ada orang-orang di luar kelompok tersebut yang bersedia mengeluarkan biaya besar untuk bisa mendapatkan Wegovy dan menggunakannya secara off-label atau tidak sesuai indikasi.

Hal ini membuat ketersediaan Wegovy mengalami kelangkaan. Laporan Variety mengungkapkan bahwa beberapa orang yang rela mengeluarkan biaya besar untuk menggunakan Wegovy secara off-label adalah selebritas. Mereka tak segan untuk membayar biaya sebesar 1.200-1.500 dolar AS atau sekitar Rp 18,4 juta hingga 23 juta per bulan untuk Wegovy.

Penggunaan Wegovy atau (semaglutide) untuk menurunkan berat badan perlu disertai dengan pengurangan asupan kalori dan peningkatan aktivitas fisik. Salah satu efek samping yang paling umum dari obat injeksi semaglutide adalah masalah pencernaan seperti diare dan mual. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement