Jumat 14 Oct 2022 07:41 WIB

Elon Musk Puasa dan Pakai Obat Pelangsing Wegovy untuk Jaga Bentuk Tubuh

Wegovy semula dikembangkan untuk membantu mengelola diabetes.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
CEO Tesla Motors, Inc. Musk mengaku berpuasa dan mengonsumsi obat pelangsing.
Foto: AP Photo/Francois Mori
CEO Tesla Motors, Inc. Musk mengaku berpuasa dan mengonsumsi obat pelangsing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui akun Twitter pribadinya, Elon Musk mengungkapkan dua rahasia yang membuat tubuhnya bugar dan berotot. Rahasia ini diungkapkan oleh Musk sebagai respons atas pertanyaan seorang pengguna Twitter.

Pengguna Twitter dengan nama Eva McMillan tersebut memuji bentuk tubuh Musk yang tampak bugar, berotot, dan sehat. McMillan lalu bertanya apa yang Musk lakukan untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh seperti itu.

Baca Juga

"Hai, @elonmusk apa rahasia Anda? Anda terlihat luar biasa, bugar, berotot, dan sehat. Angkat beban? Makan yang sehat?" kata McMillan.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Musk mengungkapkan bahwa ada dua hal yang dia lakukan untuk menjaga penampilan dan kebugaran tubuhnya. Dia mengaku berpuasa dan mengonsumsi obat pelangsing yang populer Wegovy.

 

"Berpuasa dan Wegovy," jawab Musk, seperti dilansir Insider, Kamis (13/10/2022).

Wegovy adalah obat yang semula dikembangkan untuk membantu mengelola penyakit diabetes. Namun, sejak musim panas lalu, Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat memberikan izin penggunaan Wegovy sebagai obat pengelola berat badan jangka panjang atau kronis.

Wegovy diberikan kepada pasien melalui injeksi. Suntikan ini diberikan sebanyak satu kali setiap pekan.

Obat ini mampu menekan nafsu makan dengan cara menyeimbangkan hormon lapar dan menunda pencernaan. Penggunaan obat Wegovy bisa mendorong terjadinya penurunan berat badan sebanyak 15-20 persen selama 68 pekan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement