Kamis 13 Oct 2022 22:13 WIB

Selena Gomez Bagikan Pengalaman Kesehatan Mentalnya Lewat Film Dokumenter

Selena Gomez mengaku alami gangguan mental ketika mengetahui didiagnosa lupus.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Selena Gomez mengaku alami gangguan mental ketika mengetahui didiagnosa lupus.
Foto: EPA
Selena Gomez mengaku alami gangguan mental ketika mengetahui didiagnosa lupus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mendukung Hari Kesehatan Mental Sedunia, Selena Gomez membagikan pengalaman pribadinya dalam trailer film dokumenter terbarunya, Selena Gomez: My Mind & Me. Disutradarai dan diproduksi oleh Alek Keshishian (Madonna: Truth or Dare) dan diproduksi oleh Apple TV+, film dokumenter ini mencakup enam tahun kehidupan penyanyi-aktris itu.

"Jadilah dirimu apa adanya, Selena. Tidak ada yang peduli dengan apa yang kamu lakukan. Ini tentang siapa aku, baik-baik saja dengan keberadaanku. Aku bersyukur masih hidup," kata Selena, dilansir dari people, Kamis (14/10/2022).

Baca Juga

Mengikuti rekaman yang mengungkapkan diagnosis lupusnya dan mengklaim bahwa dia mengalami gangguan mental, Gomez berjanji, untuk berhenti menjalani hidup seperti itu. Bintang The Only Murders in the Building itu berterus terang tentang perjuangannya dengan kesehatan mental, mengungkapkan pada 2020 bahwa ia didiagnosis dengan gangguan bipolar.

"Baru-baru ini, saya pergi ke salah satu rumah sakit jiwa terbaik di dunia, tepatnya di Amerika, Rumah Sakit McLean, dan saya mendiskusikan bahwa setelah bertahun-tahun melalui banyak hal yang berbeda, saya menyadari saya bipolar," kata Gomez.

Jadi, ketika ia mengetahui lebih banyak informasi tentang bipolar, itu benar-benar membantunya. Hal itu tidak membuatnya takut ketika mengetahuinya, karena banyak orang yang takut saat mengetahuinya. Bekerja sejak dia berusia 10 tahun, perempuan yang kini berusia 30 tahun itu telah menjalani sebagian besar hidupnya dalam sorotan, yang telah merugikan dirinya secara publik.

"Seluruh hidup saya sejak saya masih kecil, saya telah bekerja. Saya tidak ingin menjadi, seperti, super terkenal, tetapi saya tahu bahwa jika saya di sini, saya harus menggunakannya untuk kebaikan," kata Gomez sambil menangis.

Trailer Selena Gomez: My Mind & Me bisa disaksikan di YouTube channel Apple TV, dan tayang perdana 4 November 2022 di Apple TV+.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement