Senin 10 Oct 2022 20:12 WIB

Parfum Lebih Bagus Disemprot ke Kulit daripada Pakaian, Ini Tips Agar Aromanya Tahan Lama

Ketahui cara membuat aroma parfum tahan lebih lama.

Menggunakan parfum (Ilustrasi). Ada risiko jika menyemprotkan parfum langsung ke pakaian.
Foto: Pixabay
Menggunakan parfum (Ilustrasi). Ada risiko jika menyemprotkan parfum langsung ke pakaian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Head of Marketing Alchemist Reina Triswan menyarankan orang-orang menyemprotkan parfum langsung ke kulit tubuh ketimbang pakaian. Mengapa begitu?

"Baiknya langsung disemprot kulit tubuh karena kulit punya properti yang menyerap minyak, jadi aroma parfum bisa lebih tahan lama," ujar dia di Jakarta, Senin (10/10/2022.

Baca Juga

Tetapi, menurut Reina, sebenarnya bukan sebuah kesalahan jika seseorang ingin menyemprotkan parfum pada pakaiannya. Reina mengatakan, terkadang orang melakukannya.

"Hanya saja, dengan cairan parfum yang warnanya pekat memang sebaiknya berhati-hati karena bisa meninggalkan noda," kata Reina.

Reina lalu memberikan tips agar wangi parfum lebih tahan lama di kulit. Pertama-tama, menurut dia sebaiknya seseorang memastikan area yang akan disemprotkan parfum, semisal pergelangan tangan, dalam kondisi lembap.

"Pastikan kulit lembap dulu dan usahakan lembapnya itu bukan dengan losion yang ada wanginya nanti bakal tabrakan sama wangi parfumnya. Sebaiknya pakai petroleum jelly atau pelembap yang tidak ada wanginya," kata Reina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement