Ahad 09 Oct 2022 11:19 WIB

Beyoncé Bantah Comot Elemen Lagu Milik Right Said Fred tanpa Izin Buat 'Alien Superstar'

Right Said Fred mengklaim Beyoncé tidak minta izin untuk pakai elemen 'I'm Too Sexy'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Beyonce. Lagu Alien Superstar milik Beyonce dituding memakai elemen musik Im Too Sexy tanpa memperoleh izin dari Right Said Fred.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Penyanyi Beyonce. Lagu Alien Superstar milik Beyonce dituding memakai elemen musik Im Too Sexy tanpa memperoleh izin dari Right Said Fred.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beyonce membantah telah menjiplak tanpa izin lagu milik duo pop asal Inggris Right Said Fred untuk lagunya "Alien Superstar". Ia juga menegaskan bahwa tuduhan pelanggaran hak cipta sangatlah keliru dan tak berdasar.

Pekan ini, Right Said Fred menyebut Beyonce arogan karena menjiplak bagian dari lagu mereka "I'm Too Sexy" di lagu "Alien Superstar" miliknya. Berbicara kepada The Sun di 2022 Broadcast Music Inc Awards di London, Fred dan Richard Fairbrass mengatakan bahwa Beyoncé menggunakan elemen lagu mereka tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Baca Juga

"Biasanya, musisi lain minta izin langsung ke kami, tetapi Beyonce tidak melakukannya karena dia adalah orang yang arogan, jadi kami mendengarnya setelah dia melakukan itu. Lain halnya dengan, Drake dan Taylor Swift, mereka datang kepada kami," kata Right Said Fred, seperti dilansir NME, Ahad (9/10/2022).

Dalam tanggapan yang dibagikan dengan Pitchfork, Beyoncé membantah klaim ini. Diva asal AS tersebut mengatakan bahwa komentar Right Said Fred yang menyatakan dirinya menjiplak lagu "I'm Too Sexy" di "Alien Superstar" tanpa izin adalah salah dan sangat meremehkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement