Senin 03 Oct 2022 16:00 WIB

Hanya dari Satu Lagu Hit, Sting Terima Royalti Rp 920 Juta Sebulan!

Royalti satu lagu Sting bersama The Police membuatnya kaya raya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan salah satu pendiri band rock The Police, Sting, telah menjual katalog musiknya ke Universal Music Publishing Group (UMPG). Sting meraih 53.700 poundsterling hanya dari royalti satu lagunya bersama The Police, Every Breath You Take.
Foto:

Atasan bergaris kuning dan hitam menjadi ciri khasnya, dan teman-temannya mulai bercanda memanggilnya Sting. Pada 1977, menginjak usia 26 tahun, Sting pindah ke London, Inggris. Bersama teman-temannya, Stewart Copeland dan Henry Padovani, dia membentuk The Police.

Selama waktu itu, konflik kerap pecah di jalan-jalan London karena komunitas punk dan lainnya bentrok dengan pihak berwenang. Band merasa nama The Police akan memberikan pemasaran gratis untuk band karena eksistensi polisi di London.

Single pertama The Police, "Outlandos d'Amour", masuk dalam 10 besar di Inggris. Band terus tumbuh menjadi bintang dan memenangkan enam Grammy.

Kemudian, pada 1984, band ini bubar. Keputusan itu mengejutkan penggemar karena The Police berada di puncak ketenaran.

Usai bubarnya The Police, Sting merintis karier solo yang sukses. Dia juga terjun ke industri film, mendapatkan nominasi Academy Award pada tahun 2000 untuk lagunya di film animasi The Emperor's New Groove. Dia juga menyumbangkan lagu "What Could Have Been" (berkolaborasi dengan musisi Ray Chen) untuk serial Netflix Arcane pada 2021, dikutip dari laman Express, Senin (3/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement