Rabu 28 Sep 2022 16:48 WIB

Sudah Sulit Berakting, Bruce Willis Teken Kontrak dengan Perusahaan Teknologi Deepfake

Bruce Willis jadi aktor pertama yang kerja sama dengan perusahaan teknologi deepfake.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bruce Willis didiagnosis menderita afasia yang membuatnya sulit melanjutkan kariernya sebagai aktor. Kini, Willis membuat terobosan dengan menjadi aktor pertama yang menjual hak cipta kepada perusahaan teknologi deepfake, Deepcake, agar tetap bisa eksis di industri perfilman.
Foto:

Deepcake ingin mengembangkan inovasi di industri film Hollywood dengan mendapatkan hak dari para pemeran, baik dari yang masih hidup atau sudah tiada. Perkembangan ini dinilai menjadi suatu instrumen bahwa tidak ada lonceng kematian bagi para aktor, melainkan peluang baru.

"Aktor sekarang ini memiliki kesempatan untuk berbagi layar dengan idola klasik seperti Cary Grant atau Marilyn Monroe. Jika teknologi ini tersedia sedikit lebih awal, kita bisa melihat Elvis di film biografinya sendiri," kata dia.

CEO Deepcake Maria Chmir telah mengonfirmasi bahwa pembicaraan sedang diadakan dengan studio film dan ahli waris mendiang bintang. Pihaknya membuat kembaran digital dari selebritas dan proses produksi yang sebenarnya tidak memerlukan kehadiran fisik figur tersebut di atas panggung.

"Ini berarti sekarang komika seperti Charlie Chaplin dan Kevin Hart dapat berinteraksi dalam satu bingkai," kata Chmir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement