Rabu 14 Sep 2022 10:42 WIB

Termasuk Foodie, Raja Charles Suka Banget Daging Domba, Larang Satu Hidangan Ini

Raja Charles III selalu tertarik dengan asal usul makanan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Raja Charles III menyukai daging domba dan kambing, sangat anti dengan foie gras.
Foto:

McGrady mengatakan staf koki akan membawa jamur porcini kembali ke Istana Buckingham. Di samping jamur, domba atau kambing juga dikatakan sebagai favorit Raja Charles di Istana Buckingham.

"Ketika Prince of Wales (saat itu) ada di sana, domba atau kambing sering ada di menu. Dia akan memintanya. Dia penggemar berat daging domba," kata McGrady.

Raja Charles III juga memiliki aturan tentang bagaimana secangkir teh harus disajikan kepadanya. Manajer perhotelan Dumfries House, Evan Samson mengatakan bahwa kuncinya adalah menghidangkan loose tea dan teko.

Charles tidak suka teh pekat. Dia ingin di cangkirnya ada satu sendok daun teh dan satu sendok lagi untuk di teko.

Air untuk menyeduh teh hijau harus dipanaskan hingga 70 derajat Celsius. Untuk teh Earl Grey atau English breakfast, airnya 100 derajat Celsius. Suhu air harus diukur dengan termometer.

Ada aturan berbeda dalam hal penyeduhan teh hijau dan hitam. Teh hijau harus diseduh selama tiga menit, sedangkan teh hitam harus diseduh selama lima menit.

Untuk membuat minuman kerajaan yang sempurna, madu organik digunakan sebagai pengganti gula. Madunya ditambahkan terlebih dahulu sebelum teh dituangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement